Search
Jumat 20 September 2019
  • :
  • :

Honor Smart TV akan Jadi Produk Pertama Gunakan Sistem Operasi Harmony Baru

MAJALAH ICT – Jakarta. Setelah OS baru terungkap, Huawei mengonfirmasi bahwa Honor Smart TV akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan OS Harmony baru. Pada larangan perdagangan, Huawei sekarang menemukan cara untuk berkembang tanpa mitra mereka di AS seperti Google. Smart TV dijadwalkan hanya untuk rilis domestik di China sejauh ini.

Menurut presiden Honor George Zhao, Honor Vision TV akan berfungsi sebagai TV tetapi juga sebagai unit sentral untuk perangkat pintar penggunanya. Harmony OS TV berpotensi bersaing dengan speaker pintar yang dapat menangani banyak perangkat pada saat yang bersamaan. Mirip dengan Apple dan Google, Huawei juga memiliki lini jam tangan pintar, pengeras suara, dan modem 5G yang dapat membentuk dukungan baru TV pintar.

TV Honor baru ini memiliki chipset dari HiSilicon Huawei yang terkenal dengan semikonduktor yang ditemukan di dalam perangkat pintar. TV Honor perlu dioperasikan dari ponsel atau tablet untuk digunakan sebagai TV dan juga menjadi layar kedua untuk perangkat mereka. Itu juga dapat menampilkan file telepon pada layar yang lebih besar.

Honor TV juga memiliki versi Pro yang memiliki kamera 1080p yang memungkinkan pengguna untuk mengandalkan Honor TV untuk panggilan video dan proses komputer lainnya yang membutuhkan pengenalan wajah. Baik versi reguler dan Pro juga dapat mendukung resolusi 4K. Versi standar berharga 680 dolar sementara versi Pro berharga 396 dolar.

Honor Vision TV adalah perangkat pertama yang menerima Harmony OS tepat setelah perang dagang AS-Cina melarang perusahaan dari mitra AS-nya. Google dan perusahaan lain yang berbasis di AS yang bekerja dengan Huawei memutuskan hubungan dengan perusahaan karena larangan tersebut. Meskipun masih mungkin bagi perusahaan-perusahaan ini untuk bekerja sama, pemerintah AS akan memerlukan izin yang dapat menambah biaya tambahan untuk produksi mereka.

Huawei diperkirakan akan merilis TV baru ini pada 15 Agustus di Cina. Perusahaan belum mengkonfirmasi apakah akan merilis TV baru di AS dan negara lain. Untuk saat ini, kami harus menunggu apa yang direncanakan Huawei selanjutnya untuk perangkat mereka setelah larangan AS.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *