Search
Kamis 13 Agustus 2020
  • :
  • :

Shopee dan JCB Umumkan Kerjasama Strategis

MAJALAH ICT – Jakarta. Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan bersama dengan JCB International Co. Ltd. (JCBI), anak perusahaan dari JCB Co., Ltd yang beroperasi secara internasional mengumumkan kerja sama untuk memberikan alternatif metode pembayaran yang terintegrasi bagi pengguna Shopee.

Kerja sama ini telah resmi berlangsung mulai Juli 2020 di Indonesia, Thailand dan Vietnam, serta akan dimulai di Singapura dan Filipina pada bulan berikutnya. JCB menawarkan diskon sepanjang tahun dan alternatif metode pembayaran dan aman dan nyaman bagi pengguna Shopee. Selain itu, Shopee juga akan menghadirkan rangkaian promosi melalui toko-toko yang berpartisipasi dalam mendukung JCB.

Terence Pang, Chief Operating Officer, Shopee mengatakan, “Kami merasa terhormat dapat menjadi mitra bisnis strategis JCB. Sebagai sesama brand lokal, Shopee dan JCB menjunjung tinggi komitmen kami dalam mendukung bisnis di pasar Asia Tenggara.

Kerjasama ini akan semakin memperkuat ekosistem Shopee dalam menghadirkan peluang dalam meningkatkan bisnis online bagi mitra brand dan penjual di Asia Tenggara. Pengguna Shopee juga dapat menikmati manfaat akan metode pembayaran yang aman dan promo tambahan yang diberikan.

Hal ini menjadi sangat penting dalam masa new normal karena masyarakat banyak beralih ke ranah online untuk belanja beragam produk dan preferensi yang dimiliki. Kami percaya bahwa JCB akan memberikan nilai tambah bagi kami dan kami berharap dapat mempercepat ekonomi digital di Asia Tenggara bersama. ”

Yoshiki Kaneko, President and Chief Operating Officer, JCB International Co., Ltd. mengatakan, “JCB sangat bangga dapat berkolaborasi bersama Shopee, pemimpin di pasar e-commerce, dan kami akan terus berkomitmen untuk mendukung pelanggan kami di kawasan Asia Tenggara.

Di periode ini, ketika kebiasaan belanja konsumen beralih ke online dan bisnis banyak melakukan aktivitas digital, kami ingin dapat memenuhi kebutuhan yang berkembang ini.

Selama 10 tahun terakhir, Asia Tenggara telah menjadi pasar yang bertumbuh pesat bagi JCB dan kami yakin bahwa bersama Shopee, kami dapat menyediakan layanan pembayaran berkualitas tinggi untuk mitra bisnis dan konsumen, serta terus tumbuh bersama secara regional. Ke depan, JCB dan Shopee akan terus memberikan layanan yang menarik dan nyaman bagi pelanggan kami.”

Berdasarkan laporan bersama dari Google, Temasek dan Bain & Company, menemukan bahwa ekonomi internet Asia Tenggara telah melonjak hingga 100 miliar dolar  pada tahun 2019, meningkat lebih dari tiga kali lipat selama empat tahun terakhir. Pada tahun 2025, ekonomi internet di kawasan Asia Tenggara diperkirakan akan tumbuh hingga 300 miliar dolar.

Laporan ini juga memperkirakan 150 juta orang Asia Tenggara telah membeli atau menjual barang secara online, meningkat tiga kali lipat dari tahun 2015.

Shopee telah mengalami pertumbuhan yang signifikan pada Q1 2020. Menurut App Annie, di Asia Tenggara dan Taiwan, Shopee muncul sebagai peringkat teratas dalam kategori Belanja berdasarkan rata-rata pengguna dan unduhan aktif bulanan, dan juga total waktu yang dihabiskan dalam aplikasi di Android.

Dengan semakin banyak konsumen Asia Tenggara yang mengakses internet melalui ponsel mereka, Shopee juga fokus pada mendorong pembayaran digital dengan meluncurkan ShopeePay, dompet digital terintegrasi pada tahun 2019.

JCB, satu-satunya perusahaan pembayaran internasional yang lahir di Jepang, memulai ekspansi nya ke luar negeri pada tahun 1981. Sejak awal tahun 2000, JCB berfokus untuk memperluas bisnis internasional nya ke pasar Asia, dan terlebih selama sepuluh tahun terakhir, JCB berkomitmen dan fokus untuk mengembangkan pasar Asia Tenggara.

Upaya ini berhasil meningkatkan pengguna JCB di Thailand, Vietnam, Indonesia, Filipina, dan Singapura sebanyak  lebih dari dua kali lipat pada periode 2017-2019. Kini JCB sedang mengembangkan segmen e-commerce, yang memperlihatkan kemajuan luar biasa khususnya dilatar belakangi dengan pertumbuhan ekonomi dan diversifikasi gaya hidup dalam beberapa tahun terakhir.

JCB juga secara aktif mengadopsi teknologi baru untuk meningkatkan pengalaman pembayaran konsumen termasuk teknologi contactless yang digunakan untuk pembayaran seperti transportasi umum.

Nikmati diskon hingga Rp 80.000 dengan Kartu Kredit JCB! Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut mengenai kerja sama dan penawaran menarik, silahkan kunjungi shopee.co.id/jcbmidyear. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play, dan segera aktifkan ShopeePay.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *