Search
Minggu 14 Juli 2024
  • :
  • :

HTC juga akan Segera Masuki Wearable Device

MAJALAH ICT – Jakarta. Salah satu trend perkembangan layanan mobile adalah akan hadirnya wearable device atau perangkat mobile yang bisa dipakai laksana aksesoris. Beberapa vendor besar seperti Google, Samsung, Sony, termasuk Apple telah mencoba memasuki pasar dengan menawarkan perangkat seperti kaca mata, jam tangan dan lainnya bahkan termasuk pakaian dalam.

Tak mau kalah dengan kompetitornya, HTC juga menyatakan akan memasuki wearable device. Disebut-sebut perangkat pertama yang bisa dipakai HTC ini akan diluncurkan tahun ini, meski belum ada kepastian mengenai hal itu.

Seperti dikatakan CFO dan Head og Global Sales HTC, Chang Chialin kepada Bloomberg, "Beberapa tahun lalu kami mencoba mengembangkan jam tangan pintar dan perangkat wearable lainnya, namun kami mempercayai bahwa kami harus mencari solusi masalah pada baterai dan lampu pada LCD."

Memasuki 2014 ini, HTC sendiri menyatakn optimis tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya. "Kami berpikir positif dan optimistik tentang 2014 dibanding 2013," katanya. Tahun ini, HTC diharapkan dapat meluncurkan penerus HTC One, yang lebih sproty, layar lebih besar dengan ukuran 5 inchi, prosesor yang lebih cepat dan pengembangan di sisi kamera.