Search
Kamis 27 Februari 2020
  • :
  • :

Huawei akan Gelontorkan Ponsel 5G dengan Harga Rp. 3 Jutaan

MAJALAH ICT – Jakarta. Pada tahun 2019, industri smartphone melihat beberapa merek smartphone merilis model yang dilengkapi dengan dukungan 5G. Beberapa analis memperkirakan tahun lalu bahwa 2020 akan melihat berbagai merek smartphone dengan 5G. Tampaknya Huawei mengambil persaingan di tingkat yang berbeda karena berencana untuk merilis smartphone 5G yang lebih terjangkau sebelum tahun berakhir.

Awalnya, sebagian besar konsumen berpikir bahwa smartphone dengan dukungan 5G akan sangat mahal. Tahun lalu, Xiaomi mengatakan akan meluncurkan smartphone 5G di semua titik harga. Namun, raksasa teknologi dan telekomunikasi Cina Huawei sekarang mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan smartphone 5G yang lebih terjangkau dengan harga $ 150 atau sekitar Rp.3,2 jutaan.

Berita baik datang langsung dari mulut kuda. Huawei, bersama dengan sub-mereknya Honor, akan meluncurkan $ 150 smartphone 5G sebelum tahun berakhir atau di awal tahun 2020, menurut Yang Chaobin, Presiden Huawei untuk 5G Product Line. Perusahaan mengumumkan bahwa mereka dapat mengirimkan 6,9 juta unit smartphone 5G pada Desember 2019.

Huawei memperkenalkan seri Huawei Mate 30 5G, Mate X 5G, Nova 6 5G, dan Mate 20 X 5G tahun lalu. Sub-mereknya, di sisi lain, meluncurkan seri Honor V30 yang dilengkapi dengan 5G. Pada Desember 2019 saja, diperkirakan 5 juta smartphone 5G terjual.

Orang Cina sangat agresif dalam hal melepaskan smartphone dengan konektivitas jaringan nirkabel 5G. Bisa jadi karena fakta bahwa China, bersama dengan Korea Selatan dan AS, telah mulai menawarkan layanan komersial 5G, menurut Gizmo China. Menurut Android Headlines, salah satu poin terkuat dari smartphone Cina adalah kemampuan mereka untuk menawarkan konfigurasi smartphone premium dengan harga yang sangat terjangkau.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *