Search
Jumat 6 Desember 2019
  • :
  • :

Huawei juga Persiapkan Ponsel Lipat Seperti Moto Razr

MAJALAH ICT – Jakarta. Beberapa situs saat ini melaporkan bahwa Huawei baru-baru ini mengajukan paten ke World Intellectual Property Office (WIPO). Paten ini dilaporkan untuk telepon yang dapat dilipat dengan tampilan yang fleksibel yang secara vertikal terlipat mirip dengan Motorola Razr 2019 yang baru. Jika klaim baru-baru ini valid, smartphone lipat Huawei berikutnya akan menampilkan perangkat dengan tiga kamera.

Baru-baru ini, Motorola meluncurkan Motorola Razr yang baru, yang kembali ke industri smartphone setelah beberapa tahun absen. Faktor bentuk ponsel lipat terbaru ini tidak seperti Samsung Galaxy Fold atau Huawei Mate X. Berdasarkan pengarsipan paten baru-baru ini, tampaknya kita mungkin melihat merek lain merilis ponsel lipat dengan faktor bentuk yang hampir sama.

Paten Xiaomi baru-baru ini terlihat mengungkapkan teknologi dan desain yang sama dengan Motorola Razr 2019. Tampaknya Xiaomi tidak sendirian dalam tujuan ini karena Huawei baru-baru ini mengajukan paten untuk ponsel lipat yang mirip dengan desain Motorola Razr 2019. Persetujuan tersebut diberikan oleh WIPO dan diajukan oleh Huawei Technologies Co. Ltd.

Paten ini diterbitkan di bawah Den Haag Bulletin nomor 46/2019. Paten mengungkapkan ponsel dengan desain lipat yang lebih kompak dan saku. Namun, tidak seperti Motorola Razr 2019, ia hanya memiliki layar lipat tunggal dan tanpa layar eksternal.

Menariknya, sebagian kecil layar tetap terbuka ketika perangkat terlipat total. Mungkin ini berfungsi sebagai tampilan eksternal untuk melakukan dan melihat fungsi cepat. Selain itu, desain menunjukkan tiga kamera yang terletak di bagian belakang smartphone dengan flash LED ganda.

Tidak ada indikator yang terlihat bahwa layar fleksibel berisi sensor kamera. Berdasarkan paten, ada tombol yang terletak di sisi kanan perangkat. Perlu dicatat bahwa sementara Huawei mematenkan desain khusus ini, itu tidak berarti bahwa Huawei akan segera dirilis di pasar. Raksasa teknologi seperti Huawei memiliki kebiasaan mengajukan paten untuk mengamankan konsep dan desain mereka, dan terkadang paten ini tidak dikembangkan menjadi produk yang sebenarnya.

Sementara itu, Huawei Mate X baru-baru ini diluncurkan di Cina, dan laporan mengklaim bahwa sebagian besar toko telah menjual semua unit yang tersedia.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *