Search
Minggu 17 November 2019
  • :
  • :

Huawei Mate 30 Masih Mencari Cara Mendapat Dukungan Penuh Android

MAJALAH ICT – Jakarta. Huawei masih menemukan cara untuk menambahkan dukungan Android pada smartphone Mate 30 meskipun ada larangan perdagangan yang menghalangi mereka. Karena dukungan Google telah terputus dari Huawei, raksasa teknologi Cina ini mengusulkan alternatif yang berisiko bagi penggunanya. Selain itu, smartphone Huawei berikutnya akan memiliki dukungan Android dan menempatkan Mate 30 di tempat yang buruk.

Sebelumnya, Huawei mengandalkan pengembang Cina, LZPlay, untuk menyediakan fitur Android pada Mate 30. Pengembang pihak ketiga membuat aplikasi yang secara tidak resmi memungkinkan pemilik Mate 30 untuk menginstal aplikasi Android pada smartphone. Namun, pengaturan yang diubah oleh aplikasi LZPlay untuk memasukkan aplikasi tersebut menempatkan penggunanya dalam risiko keamanan yang telah menjadi alasan mengapa Huawei dilarang di AS.

Karena Mate 30 memiliki hubungan on-off dengan dukungan Android, Huawei saat ini menginstruksikan pemiliknya untuk kembali menggunakan aplikasi LZPlay dan meminta pengguna Mate 30 yang lebih baru untuk melakukan hal yang sama.

Kurangnya dukungan aplikasi Android saat ini merupakan kerugian bagi Mate 30 karena pengguna tidak akan dapat mengandalkan aplikasi yang berguna seperti Google Maps, dan Play Store. Ia juga tidak memiliki akses ke utilitas dan aplikasi Apple sendiri dan Huawei belum memperkenalkan aplikasi apa pun yang bekerja serupa pada Mate 30. Bahkan sistem operasi ponsel cerdas mandiri Huawei, Harmony OS, tidak memilikinya di perangkat.

Terakhir, Mate 30 bahkan tidak tersedia di AS yang merupakan kerugian besar bagi Huawei. AS dianggap sebagai salah satu wilayah terbesar untuk menjual gadget dan perangkat pintar lainnya. Saat ini, Huawei Mate 30 tidak terlihat baik.

Namun, Huawei masih memiliki kesempatan untuk pulih dengan rilis Nova 5T di Eropa November ini. Nova 5T aman dari larangan dan masih akan dapat mendukung aplikasi Android saat rilis. Berpotensi, Mate 30 dapat dengan mudah dilupakan dengan rilis ini untuk pengalaman yang lebih nyaman di ujung konsumen umum.

Pemecahan masalah Huawei pada Mate 30 mengharuskan pengguna untuk sepenuhnya memiliki gagasan tentang cara kerja aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan utilitas Android di perangkat. Pekerjaan ekstra ini dapat sangat memengaruhi cara konsumen melihat perangkat dan mencegah mereka membeli perangkat semacam itu.

Untuk saat ini, kita harus menunggu bagaimana Mate 30 dalam kuartal pertama jika benar-benar jatuh di belakang para pesaingnya dari Apple dan Samsung.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *