Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

Huawei Resmi Perkenalkan Ascend 7 Berbodi Tipis dengan Teknologi LTE

MAJALAH ICT – Jakarta. Huawei akhirnya secara resmi memperkenalkan produk barunya Ascend P7. Produk baru Huawei ini memiliki desain yang simple dan minimalis. Smartphone berbasis Android 4.4.2 KitKat tersebut dilengkapi dengan layar berukuran 5 inci HD Display dan prosesor Quad-Core 1.8GHz.

Terdapat juga memori sebesar 2GB, internal storage sebesar 16GB, kamera bagian belakang dengan resolusi 13MP, kamera bagian depan yang beresolusi sebesar 8MP dan menggunakan baterai dengan daya 2500 mAh. Smartphone ini juga support dengan teknologi LTE.

Masih mengusung konsep premium, Ascend P7 menggunakan bahan metal dan aluminium. Layarnya berukuran 5 inci full HD dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Soal performa, Huawei kembali mengandalkan chipset garapan mereka sendiri, yaitu HiSilicon Kirin 910T quad-core berkecepatan 1.8GHz. Pihak perusahaan mengklaim performa yang dihasilkan mampu bersaing dengan smartphone-smartphone flagship milik Samsung, LG, Sony, dan HTC. 

Yang menarik dari Huawei Ascend P7 ini adalah memiliki ketebalan hanya 6,5 mm dan diklaim sebagai perangkat berteknologi 4G LTE tertipis di dunia. Baterainya sendiri mengalami peningkatan menjadi 2500mAh dibandingkan dengan Ascend P6 yang hanya 2000mAh. Semuanya dioperasikan dengan Android 4.4 KitKat bersama Emotion UI 2.3 milik Huawei. Perlu diketahui pula bahwa Ascend P7 sudah didukung 4G LTE dan hadir dalam model dual-SIM.

Ascend P7 ini dikabarkan akan dipasarkan dengan harga sekitar 449 Euro atau sekitar Rp 7,3 jutaan. Huawei berencana meluncurkan Ascend P7 di pasaran Eropa, Asia, dan Timur Tengah mulai bulan ini.