Search
Jumat 21 Juni 2024
  • :
  • :

ID-IGF akan Gelar Diskusi Kemandirian Digital Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. Indonesia Internet Governance Forum (ID-IGF)/Forum Tata Kelola Internet Indonesia akan menyelenggarakan Dialog Nasional ID-IGF 2016 “Mewujudkan Kedaulatan dan Kemandirian Digital Indonesia" pada 15 November 2016 mendatang.  Dialog Nasional ini merupakan forum diskusi untuk membahas berbagai topik dan materi yang difasilitas oleh para pakar dan praktisi tata kelola internet yang kompeten di bidangnya.

Forum Tata Kelola Internet Indonesia sendiri diawali lahirnya Deklarasi Forum Tata Kelola Internet Indonesia pada tahun 2012. Dimana para pemangku kepentingan mengharapkan sumber daya internet harus didayagunakan serta dikelola secara transparan, demokratis, dan multilateral.

Pengelolaan ini dilakukan berdasarkan prinsip-prinsip keterbukaan, kebebasan arus informasi dan pengetahuan, keamanan sistem dan data, akses yang terjangkau dan terjamin kemudahan serta ketersediaannya, dengan mengedepankan kepentingan nasional.

Diharapkan melalui Dialog Nasional ID-IGF 2016 nanti akan dihasilkan berbagai ide baru untuk membangun tata kelola internet Indonesia yang lebih baik di masa mendatang.