Search
Kamis 29 Juli 2021
  • :
  • :

Indonesia Game Show Mulai Digelar Hari ini

MAJALAH ICT – Jakarta. Bagi pecinta game, jangan lewatkan acara ini. Apalagi, game kini telah menjadi bagian dari cabang olar raga. Mulai hari ini, Indonesia Game Show kembali digelar hingga 8 September mendatang di Jakarta Convention Center. Dalam ajang tahunan yang akan kembali mengetengahkan kompetisi para gamer ini, pemenangnya akan dikirim bertanding ke luar negeri.

Acara yang dibesut Majalah Game Station dan Rapture Gaming ini, akan mengadakan tiga kompetisi utama, dengan pemenangnya akan disponsori untuk mengikuti turnamen grand final tingkat internasional. Seperti, 
Pemenang World Cyber Game 2013 akan melaju ke WCG Grand Final di Kunshan, China, sementara pemenang Elektronic Sport World Cup 2013 akan diadu lagi di ESWC Grand Final Paris, dan pemenang kompetisi game Counter Strike Global Offensive dalam AGC 2013 Road to MSI Beat IT Tournament akan dikirim ke Grand Final di Shanghai, Cina.

Menurut CEO PT Megindo Tunggal Sejahtera sebagai penyelenggara, Wendy Vega, para pemenang yang akan mencicipi pertandingan skala internasional dapat memanfaatkannya untuk menambah pengalaman. "Kelemahan gamer kita kadang kurang kreatif dalam membuat strategi dibandingkan negara lain, ini juga berhubungan dengan pengalaman negara lain yang lebih matang," papar Wendy dalam jumpa pers di Jakarta.

Karena itu, kata Wendy, pihaknya ingin agar ajang Indonesia Game Show 2013 ini dapat memfasilitasi para pelaku industri game Indonesia, seperti pengembang, distributor dan publisher game. "Industri game di Indonesia sangat punya potensi, apalagi negara kita memiliki jumlah penduduk besar. Investor luar juga banyak yang melirik," kata Wendy bersemangat.

Selain kompetisi game, ada juga Mobile Games Championship, Tekken seminar dan gathering dari pengembang game lokal, talk show dengan Sean Kim dan Hayato Sawada, untuk berbagi pengalaman di dunia game, Game Developer Award, Gadget+ Photography Competition, dan Line Booth Experience. Untuk Anda para penggemas game, tentu jangan sampai terlewatkan pergelaran acara ini.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *