Search
Rabu 17 April 2024
  • :
  • :

Indonesia Jadi Tempat Peluncuran Nokia Asha

MAJALAH ICT – Jakarta.  Penetrasi dari telepon seluler di Indonesia sudah melebihi jumlah populasi yang sebesar 237,5 juta jiwa. Fenomena ini menjadikan Indonesia sebagai negara yang diperhitungkan dalam pemasaran poduk-produk ponsel terbaru. Salah satunya adalah Nokia Asha.

"Indonesia sering menjadi negara pertama untuk diluncurkannya produk-produk Nokia terutama Nokia Asha. Sejak 2 tahun diluncurkannya seri Nokia Asha sudah terdapat 200 juta orang yang mengunduh aplikasi dari Nokia Asha," ungkap Irwan Hermawan, Marketing Manager Nokia Indonesia, saat peluncuran Nokia Asha 210.

Dikatakan Irwan, penjualan Nokia Asha pun sangat baik di Indonesia, bahkan Indonesia salah satu negara dengan pengguna Nokia Asha terbanyak. "Menurutnya fakta-fakta tersebutlah yang membuat Indonesia selalu menjadi pasar yang diutamakan dalam mensosialisasikan produk smartphone Nokia," katanya.

Sementara itu, Lukman Susetio, Head of Marketing Nokia Indonesia mengatakan, saat ini bagi masyarakat Indonesia telepon seluler dan smartphone menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupan. "Bahkan Indonesia termasuk Top five negara-negara dengan pengakses Social Media terbanyak," ujarnya.

Terkait dengan Nokia Asha 210, disebutkan Irwan, fitur-fitur terbaru yang terdapat di Nokia Asha 210 ini benar-benar kita sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sekarang. Seperti tombol gaul yang bisa menhubungkan pengguna secara cepat ke jaringan sosial favorit mereka. Dan juga sistem Operator Billing dimana pengguna tidak perlu menggunaka kartu kredit bila ingin membeli aplikasi.

 

Mengenai sistem Operator Billing, ini menurut Irwan sangat membantu masyarakat di kelas tertentu yang tidak memiliki kartu kredit. "Semuanya kita sesuaikan dengan kebiasaan masyarakat kita saat ini," tandasnya.