Search
Senin 15 Juli 2024
  • :
  • :

Indonesia WiFi adalah Masterpiece PT Telkom

MAJALAH ICT – Jakarta. Perkembangan telekomunikasi yang mengarah ke data membuat para operator berlomba menyediakan akses data kepada masyarakat, termasuk hotspot atau WiFi. WiFi menjadi perhatian PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) untuk dikembangkan. Bukan cuma mengembangkan, tapi WiFi juga menjadi masterpiece dari Telkom.

Demikian dikatakan Enterprise General Manager Divisi Wilayah Barat (EGM DWB) Telkom, Pramasaleh Hario Utomo dalam acara talkshow bertajuk "ICT for Indonesia” dengan tema "Sejuta WiFi untuk Indonesia”. "Indonesia WiFi adalah Masterpiece Telkom Indonesia dan tidak ada keraguan sedikitpun untuk membangun satu juta WiFi di seluruh Indonesia karena Telkom ada untuk Indonesia,” kata Pramaselah.

Pramaselah kemudian menjabarkan bahwa saat ini sudah tergelar sebanyak 50.000 titik Indonesia WiFi secara nasional dan secara bertahap akan terus tumbuh mencapai satu juta titik di 2015. Menurut Pramaselah, membangun WiFi adalah seperti membuka jendala dunia. "Hal yang mendorong keberhasilan pengembangan Indonesia WiFi adalah master plan pengembangan infrastructure dan service platform Indonesia Digital Network, dengan program Indonesia Digital Society," katanya.

Ditambahkannya, program ini juga didukung beberapa program tematik seperti IndiSchool, IndiPreneur, IndiGov, IndiFinance dan lainnya. Program Indiso difokuskan pada pengembangan dunia pendidikan dan pemberdayaan usaha kecil dan menengah.