Search
Selasa 18 Juni 2024
  • :
  • :

Indosat Bersama Trimegah Sekuritas Kembali Gelar Kompetisi Trading

MAJALAH ICT – Jakarta. Indosat Ooredoo bersama BEI dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia kembali menggelar kompetisi trading di pasar modal. Hal ini dilatarbelakangi minimnya sumber daya manusia di industri pasar modal. Digelarnya kompetisi ini ini dimaksudkan untuk mendorong generasi muda untuk ikut menjajal pasar modal. Ajakan tersebut berupa investasi saham dengan memanfaatkan teknologi mobile dan aplikasi digital.

”Persoalan yang dihadapi oleh Indonesia, yakni jumlah investor asli Indonesia masih mini kurang dari satu persen dari total penduduk Indonesia," kata President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli di Jakarta. Menurut Alex, meski jumlah investor lokal bertambah terus setiap tahunnya, namun generasi muda seperti mahasiwa mengatasi jumlah investor lokal di negeri sendiri.

”Mahasiswa turut berpastisipasi dan bisa mengajak orang tuanya agar turut terlibat pasar modal. Jadi, pasar Indonesia itu dikuasai dikuasi invetor lokal, bukan asing, sehingga pergerakan pasar tidak rentang terhadap isu," yakinnya. Sehingga, kemudian Indosat menggelar kompetisi dengan nama Indosat Stock Trading Contest (ISTC).

Menurut Alex, ISTC diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan, terutama investasi saham di pasar modal, khususnya bagi generasi muda. Perhelatan ISTC yang kedua kalinya ini, kata Alex, sukses menjaring 8.819 calon investor baru.”Kami ingin tanamkan kepada generasi muda bahwa pasar modal merupakan salah satu roda penggerak penting ekonomi Indonesia. Menjadi investor yang aktif di pasar modal, akan berkontribusi secara tidak langsung dengan perekonomian negara," ujarnya. 

Ditambahkannya, dengan dukungan teknologi telekomunikasi dan aplikasi, generasi muda bisa mengerti tentang trading online yang banyak digunakan dalam aktivitas perdagangan saham saat ini. Peserta kompetisi akan mendapatkan edukasi dan melakukan transaksi saham secara virtual terhadap sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan di BEI dengan harga saham diperoleh secara realtime. Aplikasi yang digunakan sebagai sarana simulasi kompetisi ISTC peserta adalah hasil kerja sama antara Indosat Ooredoo dengan Trimegah Securities.