Search
Minggu 14 Juli 2024
  • :
  • :

Indosat Dukung Kongres Diaspora untuk Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Indosat mendukung Kongres Diaspora Indonesia ke-3 gelaran Indonesian Diaspora Network (IDN) Global di Jakarta, 12 hingga 14 Agustus 2015. Dukungan kelanjutan komitmen perusahaan mendukung program pemerintah dengan mengimbau putra terbaik bangsa yang berkarya di luar negeri turut membangun bangsa tersebut, sekaligus menghadirkan Indosat Dompetku-International Money Transfer (IMT).

Chief Human Resources Officer Indosat Ripy Mangkoesoebroto mengatakan, dukungan kepada Diaspora Indonesia tersebut termasuk merefleksikan komitmen Indosat secara Grup Ooredoo, yang berupaya terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat, diantaranya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak bangsa terbaik agar memberikan karya terbaik dan terus berinovasi, melalui bidang industri telekomunikasi, sehingga mendukung kemajuan bangsa.

"Indosat meyakini bahwa kemajuan Indonesia akan semakin cepat bila diprakarsai oleh putra-putri terbaik bangsa, yang sebagian di antaranya masih berkarya dan tersebar di berbagai penjuru dunia. Untuk itu Indosat mendukung pemerintah mengimbau dan mengundang putra putri terbaik agar memberikan kontribusi aktif bagi Tanah Air, termasuk membangun dunia telekomunikasi melalui Indosat. Salah satu bentuk dukungan Indosat terhadap program Diaspora Indonesia adalah dengan turut aktif dalam Kongres Diaspora ke-3 di Jakarta," jelas Ripy.

Dikatakannya, Indosat mulai aktif mengajak orang-orang Indonesia yang tengah bekerja di luar negeri tersebut untuk bekerja di Indosat sejak 2014. Ia mengutarakan orang-orang Indonesia tersebut anak muda dan kaum profesional, yang sebelumnya bekerja di mancanegara dengan prestasi dan kemampuan membanggakan, membawa pengalaman global dan kembali ke Indonesia dengan bergabung di Indosat, membangun dan memperluas cakupan layanan telekomunikasi di Indonesia.

Ditambahkannya, dukungan Indosat terhadap program tersebut juga terwujud dengan menghadirkan salah satu layanan transaksi keuangan melalui Dompetku, International Money Transfer (IMT), yang merupakan salah satu fitur layanan Dompetku yang masyarakat Indonesia bisa manfaatkan saat beraktifitas dan bekerja di luar negeri, untuk melakukan transaksi pengiriman uang kepada keluarga mereka di Indonesia. "Layanan ini sudah dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia yang berada di negara Eropa, Asia Afrika, Amerika Utara, Australia, Jepang, Timur Tengah, dan akan disusul dengan negara-negara lainnya," katanya.

"Indosat Dompetku adalah layanan uang elektronik yang memungkinkan pelanggan menggunakan nomor telepon seluler sebagai nomor akun untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti pembelian di merchant/toko retail, toko online, pembelian mikro asuransi, pembayaran tagihan, pengisian pulsa, bahkan pengiriman uang elektronik lintas operator seluler, termasuk domestic money transfer dan international money transfer," pungkasnya.