Search
Minggu 14 April 2024
  • :
  • :

Indosat Dukung Rangkaian Kegiatan Peringati Hari Ibu ke-85

MAJALAH ICT – Jakarta. Indosat bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA) mendukung serangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ibu ke-85. Rangkaian kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar,  dengan Katumbiri Expo 2013 yang digelar di Jakarta Convention Center hingga 15 Dsember mendatang.

Dalam acara ini, dipamerkan berbagai kerajinan Nusantara yang dihasilkan oleh kaum perempuan di Indonesia sebagai peran serta mereka di bidang ekonomi menuju kesetaraan gender. Dalam expo ini juga digelar berbagai acara menarik lainnya seperti  talk show,  fashion show persembahan Indosat yang menampilkan Batik Sapuan yang juga terdapat di voucher isi ulang Indosat dan lomba merangkai bunga. 

Selain itu, juga diselenggarakan seminar dengan tema "Perempuan Sebagai Penggerak Pembangunan Ekonomi”, di Plennary Hall – Jakarta Convention Center. Puncak peringatan Hari Ibu ke-85 sendiri akan dipusatkan  di Taman Mini Indonesia Indah pada 18 Desember 2013 mendatang.

President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan "Dukungan Indosat dalam  memperingati Hari Ibu ke-85 merupakan salah satu komitmen kami mendukung penuh program pemberdayaan dan peningkatan peran perempuan Indonesia dalam membangun ekonomi melalui aktifitas wirausaha, utamanya melalui pemanfaatan ICT.”

Komitmen Indosat dalam mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia telah diwujudkan dengan menghadirkan berbagai kegiatan serta layanan yang khusus diperuntukkan untuk kaum wanita, seperti bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Indosat menggelar Indonesia Womenpreneur Competition (IWC) 2013, sebuah ajang kompetisi  nasional yang ditujukan bagi para perempuan Indonesia yang mandiri dan kreatif serta berkemauan kuat untuk mengembangkan potensi dirinya, sekaligus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar melalui pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Kemudian, ada juga INSPÉRA yang merupakan komitmen Indosat untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia yang diwujudkan baik melalui program layanan komersial maupun CSR. Indosat telah menghadirkan berbagai layanan dan aplikasi selular khusus bagi perempuan untuk mendukung kegiatan mereka. Disisi CSR, Indosat mendukung kegiatan komunitas perempuan, menyelenggarakan program sharing session tentang perempuan dan wirausaha melalui seminar, digital media dan expo, serta berbagai ajang kompetisi dan penghargaan khusus untuk perempuan Indonesia.

Indosat juga menawarkan Mentari Aura sebagai solusi komunikasi yang dipersembahkan Indosat untuk wanita Indonesia yang aktif bersosialisasi, sekaligus selalu ingin dekat dengan keluarga melalui layanan suara, SMS, akses data dan sosial media. Dengan paket Indosat Mentari Aura, pelanggan mendapat berbagai macam keuntungan yaitu gratis telpon ke 4 nomor keluarga dan teman 24 jam nonstop, gratis unlimited akses Facebook dan Twitter dan gratis unlimited akses ke website wanita agar selalu update, seperti PinkEmma.com dan Fimela.com, berlaku sampai dengan 30 hari. Semua kemudahan tersebut dapat diakses melalui *123*400#.

Ada juga Family Guardian yang Merupakan aplikasi inovatif yang memungkinkan orang tua, khususnya para ibu untuk dapat menyaring informasi dan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan anak-anaknya, memonitor keberadaan serta content (foto) yang terima maupun dikirimkan dari/ke handphone anak-anak. Serta, layanan Dompetku yang akan mempermudah kaum perempuan untuk mengontrol dan mengendalikan keuangan keluarga maupun bisnis, dalam melakukan berbagai transaksi yang mudah dan aman tanpa harus membawa uang tunai.