Search
Selasa 23 Juli 2024
  • :
  • :

Indosat Grand Master Chess Match Secara Online Pecahkan Rekor MURI

MAJALAH ICT – Jakarta. Diikuti oleh 670 peserta dari seluruh Indonesia, Indosat Grand Master Chess Match yang berlangsung secara online, berhasil memecahkan Rekor MURI, sebagai kompetisi catur online terbesar atau dengan peserta terbanyak dalam sejarah. Selain MURI, pencapaian rekor Indosat ini juga telah diterima oleh Guiness World Record untuk dicatatkan, dimana saat ini dalam proses verifikasi. Kompetisi ini mempertemukan Woman Grand Master (WGM) Medina Warda Aulia melawan 670 pecatur lain dari seluruh Indonesia dalam waktu yang bersamaan secara online.

“Kami bangga dengan pencatatan Rekor MURI dan Guiness World Record untuk Indosat Grand Master Chess Match ini. Jumlah peserta hingga 670 orang menunjukkan animo yang luar biasa dari generasi muda Indonesia dalam menggunakan teknologi untuk sesuatu yang menyenangkan dan bermanfaat.. Prestasi Medina sebagai Woman Grand Master termuda telah berhasil menginspirasi para generasi muda Indonesia untuk meraih prestasi yang sama. Melalui program Indosat Grand Master Chess Match ini, Indosat juga ingin mengangkat aplikasi Jago Catur serta ingin memberikan pengalaman terbaik bagi para pelanggan dalam menikmati dunia digital melalui aplikasi catur secara online ini,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat di sela-sela berlangsungnya kompetisi secara online yang berlangsung di Jakarta serentak dengan puluhan kota besar di Indonesia.

670 peserta yang mengikuti kompetisi ini adalah pecatur dari seluruh Indonesia, dan merupakan pelanggan Indosat. Jumlah peserta sampai dengan 670 ini – karena diberi pembatasan jumlah – yang mana sebenarnya minat peserta lebih dari angka 670. Dan angka jumlah peserta 670 ini telah melampaui target sebanyak 650 peserta. Kompetisi ini diperkirakan memakan waktu sekitar 10 jam dan akan dipilih 9 pecatur terbaik untuk babak selanjutnya.

Medina mengungkapkan, “Pertandingan online ini sangat menarik dan menantang buat saya. Semoga dalam pertandingan langsung juga akan berlangsung seru.”

Setelah melewati babak online yang berlangsung hari ini, 9 peserta terbaik akan melawan WGM Medina secara langsung di Jakarta pada Senin ini (30/3/2015). Mereka akan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah dan satu buah hadiah utama berupa Mobil Toyota Agya bagi yang dapat mengalahkan WGM Medina di babak Grand Final.