Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Indosat Kerja Sama dengan TripAdvisor Hadirkan Konten Wisata

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Indosat Tbk (Indosat) bekerjasama dengan salah satu situs travel terbesar, TripAdvisor, menghadirkan akses konten wisata bagi pelanggan Indosat saat melakukan perjalanan ke luar negeri dan layanan paket roaming. Saat ini TripAdvisor memiliki 32 juta anggota, dan lebih dari 100 juta review, serta posting seputar tempat-tempat wisata di dunia seperti hotel, restoran, objek wisata dan tempat hiburan lainnya.

Kerja sama Indosat ini dilakukan karena Indosat merupakan anggota aliansi global Conexus. Conexus sendiri merupakan aliansi operator global yang memiliki 11 anggota roaming di seluruh Asia. Menurut President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli, Indosat sebagai  bagian dari Conexus sangat gembira dengan kerja sama yang pertama kalinya di Indonesia. "Program ini merupakan nilai tambah yang kami persembahkan bagi pelanggan sehingga dapat menikmati pengalaman terbaik bersama Indosat baik di dalam maupun di luar negeri," sambut Alex.

Sementara itu, Chairman of the Conexus Mobile Alliance Board and Head of Smart’s International and Carrier Business Division, Alex O. Caeg menjelaskan bahwa Conexus Mobile Alliance terus menggali peluang untuk lebih meningkatkan nilai tambah dan keistimewaan pelayanan bagi kalangan anggota Conexus, beserta seluruh pelanggannya. "Dengan kemitraan ini, anggota Conexus tak hanya dapat menyediakan paket roaming data dengan tarif tetap, tapi juga meningkatkan kemampuan dalam memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses komunitas wisatawan TripAdvisor. Selain itu memberikan pula apresiasi berupa tawaran-tawaran menarik," jelasnya.

Sementara itu, VP Global Mobile Partnerships TripAdvisor, Nathan Clapton memaprkan bahwa misi TripAdvisor adalah membantu mereka yang ingin merencanakan dan menikmati perjalanan yang sempurna karena kerja sama ini melengkapi penawaran lain dari Conexus, termasuk di antaranya tarif tetap roaming data harian. "Komunitas kami akan lebih mampu berbagi pengalaman dengan jutaan wisatawan lainnya melalui ponsel dalam perjalanan menuju tempat-tempat luar biasa di seluruh Asia," jelasnya.