Search
Selasa 16 April 2024
  • :
  • :

Indosat Kirim 2 Anak Muda ke Global Youth Summit

MAJALAH ICT – Jakarta. Indosat mengirim dua anak muda ke ajang bergengsi The Global Youth Summit yang diselenggarakan oleh International Telecommunication Union (ITU). Kedua orang delegasi yang dikirimkan tersebut, yakni Andry Soeprapto yang merupakan pemenang IWIC sekaligus technopreneur, dan Hety Apriliastuti Nurcahyarini, pengajar muda inspiratif dari Indonesia Mengajar.

President Director CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan, partisipasi ini merupakan bagian dari program CSR Indosat yang berfokus pada pendidikan di bawah payung Indonesia Belajar. "Kami gembira mengirim kedua anak muda ini ke ajang bergengsi The Global Youth Summit. Indosat yakin mereka bisa berpartisipasi aktif dan mendapatkan pengalaman yang kaya dari keikusertaannya. Tidak hanya Indosat yang bangga namun juga bangsa Indonesia secara keseluruhan," kata Alex dalam siaran persnya.

""Andry Soeprapto adalah seorang technopreneur dalam industri mobile aplikasi di Indonesia yagn berhasil memenangkan Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) dua kali pada tahun 2009 dan 2010 untuk kategori Android. nnAndry juga sudah mendirikan sebuah perusahaan startup bernama I-MOOV, yang menciptakan content dan aplikasi social network.

Sementara itu, Hety adalah Pengajar Muda dalam Program Indonesia Mengajar yang merupakan sebuah program untuk merekrut, melatih, dan mengirim anak muda terbaik terbaik bangsa ke daerah terpencil di berbagai wilayah di Indonesia sebagai guru sekolah dasar. Hety juga bekerja sebagai kontributor di Komik Sains Kuark dan fasilitator dalam Olimpiade Sains Competition 2013, dimana Indosat menjadi mitra dalam program Indonesia Mengajar.

The Global Youth Summit adalah event berskala internasional diselenggarakan oleh International Telecommunications Union (ITU), sebuah lembaga dibawah PBB. Summit ini di ikuti lebih dari 300 generasi muda seluruh dunia untuk bergabung dan membayangkan masa depan yang lebih baik. Generasi muda yang menjadi delegasi dalam acara ini adalah para developer/pengembang muda, inovator dan insinyur, serta calon pemimpin dari berbagai kalangan masyarakat.