Search
Selasa 23 Juli 2024
  • :
  • :

Indosat Raih Gelar Pengembang Layanan Mobile Money Terbaik di Asia

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Indosat Tbk meraih penghargaan bergengsi yaitu dinobatkan sebagai pengembang layanan mobile money terbaik di Asia. Penghargaan ini diberikan karena pengembangan kecepatan layanan, model pelaksanaan yang efisien dan unik serta berbagai pilihan jenis layanan perbankan dan pembiayaan keuangan yang ditawarkan dalam layanan Dompetku. Penghargaan diberikan pada acara Mobile Money Global Awards 2013.

Menurut President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli, dengan populasi lebih dari 250 juta orang dan penetrasi ponsel lebih dari 100 persen. Sementara, penetrasi perbankan hanya 40 persen, Indonesia menjadi salah satu negara yang paling menarik di dunia untuk layanan finansial digital (mobile money).

"Kami sangat gembira keberhasilan tim kami dalam menjalankan layanan Dompetku mendapat pengakuan dari industri sebagai salah satu yang terbaik di Asia. Kami akan terus mendukung segala upaya mereka untuk memperluas program dan membangun basis pelanggan 2014 dan seterusnya," sambut Alex gembira.

Layanan Dompetku diluncurkan pada Juli 2013. Untuk memberikan layanan, Indosat menjalin kemitraan dengan beberapa pihak. Dompetku dapat dijalankan di multi platform dan beragam jenis ponsel.

Dompetku menargetkan masyarakat Indonesia yang belum tersentuh layanan perbankan, yakni sekitar 60 persen dari total penduduk Indonesia. Layanan ini diperuntukkan bagi mereka yang belum memiliki rekening bank atau tidak memiliki akses ke layanan keuangan alternatif yang mudah dan murah.