Search
Minggu 14 April 2024
  • :
  • :

Indosat Sediakan "Forum ICITY" Untuk Ajang Komunikasi dan Cari Informasi

MAJALAH ICT – Jakarta. Indosat meluncurkan "Forum ICITY" untuk menjembatani para komunitas teknologi dalam mencari informasi seputar dunia telekomunikasi. Forum berbasis solusi ini dapat diakses melalui web atau handset dengan alamat http://icity.indosat.com.

Diberikan nama "Forum ICITY" karena berdasar hasil pilihan anggota forum yang sebelumnya bernama Forum Ngobrol Bareng. Forum ini diklaim sebagai crowd sourcing platform pertama di Asia Pasifik dan menjadi pelopor bagi forum pengguna telko di Indonesia. Crowd sourcing platform sendiri adalah sebuah platform yang menjadi forum atau media komunikasi yang memungkinkan para anggotanya dapat saling mencari informasi, solusi, dan berbagi pengalaman.

Menurut Director & Chief Commercial Officer Indosat, Erik Meijer, Forum ICITY sebelumnya dikenal dengan nama Forum Ngobrol Bareng. "Sejak diluncurkan 12 September 2012 lalu, kini telah memilik lebih dari 5.500 anggota dengan lebih dari 34.000 posting dengan fitur unggulan berupa Bank Solusi Komunitas. Forum ICITY dihadirkan sebagai salah satu alternatif solusi yang efektif bagi pelanggan dalam menyelesaikan masalah layanan yang dihadapi, sekaligus forum untuk diskusi dan berbagi informasi," kata Erik yang di Juni ini akan mulai bertugas di Garuda Indonesia.

Erik menambahkan, dengan hadirnya Forum ICITY ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pelanggan sebagai tempat diskusi yang asyik untuk berbagi info dan solusi seputar teknologi, layanan Indosat, hingga aktivitas komunitas penggunanya. 

Platform yang digunakan Forum ICITY adalah Lithium. Platform ini juga digunakan oleh brand-brand besar dunia seperti AT&T, Telstra, Vodafone, Google, Skype, dan lainnya. Dan dalam Forum ICITY ini, ada beberapa online support community yang tersedia, meliputi Blog & Panduan, Gadget, Indosat Services, dan Komunitas. Adapun aktivitas utama yang ditawarkan adalah Tanya Komunitas, Info Gadget, Info Indosat, Dukungan Komunitas dan Cari Solusi.