Search
Kamis 18 April 2024
  • :
  • :

Indosat Terpilih Menjadi Salah Satu dari 30 Emiten dengan Skor Nilai GCG Tertinggi

MAJALAH ICT-Jakarta. Konsistensi dalam menerapkan praktek tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance), menjadikan Indosat terpilih sebagai salah satu dari 30 Emiten dengan skor Corporate Governance (CG) tertinggi tahun 2013, yang diberikan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD).

”Praktek tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) yang selama ini konsisten kami lakukan, membuahkan hasil dengan terpilihnya Indosat sebagai salah satu dari 30 emiten dengan skor nilai tertinggi. Kami yakin penerapan tata kelola perusahaan yang baik adalah kunci untuk meningkatkan pertumbuhan dan menjamin keberlanjutan usaha kami ke depan untuk memberikan manfaat bagi seluruh stakeholders perusahaan”, demikian disampaikan Strasfiatri Auliana, Group Head Corporate Secretary Indosat.

Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) telah melaksanakan penilaian tata kelola perusahaan (Corporate Govenance Assessment) terhadap 100 emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar pada tahun 2012. Penilaian tersebut dilakukan dengan mengacu pada ASEAN CG Scorecard.

ASEAN CG Scorecard merupakan inisiatif dari ASEAN Capital Market Forum, untuk menilai praktek-praktek corporate governance perusahaan terbuka di negara-negara ASEAN. Dengan ASEAN CG Scorecard ini, diharapkan dapat meningkatkan standar dan praktek tata kelola di negara-negara yang berpartisipasi seperti Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam.(ap)