Search
Selasa 18 Februari 2020
  • :
  • :

Ini Resolusi XL Axiata Sambut 2020

MAJALAH ICT – Jakarta. Memasuki tahun yang baru, seperti kebiasaan masyarakat modern, XL Axiata juga telah memiliki “resolusi” mengenai apa saja yang akan dilaksanakan dan wujudkan di tahun 2020 ini. Disampaikan Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini, sebagai institusi bisnis yang menyediakan layanan telekomunikasi dan data bagi puluhan juta pelanggan, setiap tahun pihaknya harus selalu memiliki “resolusi” yang dituangkan dalam rencana bisnis yang strategis dan terukur.

“Peningkatan kualitas harus selalu kami lakukan atas pertimbangan kebutuhan atau tuntutan pelanggan, juga atas tuntutan bisnis,” kata Dian. Menurutnya, layanan XL Axiata tentu sangat tergantung dengan perkembangan teknologi digital yang begitu pesat. “Kami harus selalu mengadopsi teknologi terkini dalam layanan yang ditawarkan kepada pelanggan. Dari sisi pelanggan, tentu akan selalu menuntut layanan yang berkualitas, baik dari segi kenyamanan maupun inovasi yang mampu menghadirkan manfaat lebih banyak. Sehingga komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan ini menjadi syarat mutlak yang terus kami lakukan atas kepercayaan dari para pelanggan kami,” tambahnya.

Disampaikan Dian, trafik layanan data yang kian meningkat pesat di hampir semua layanan XL Axiata menunjukkan bukti kepercayaan tersebut. Per akhir September 2019 lalu, trafik layanan meningkat pesat hingga 56 % dibandingkan pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Begitu juga dengan jumlah pelanggan yang meningkat menjadi 55,5 juta pelanggan. Sepanjang periode libur Panjang Natal dan Tahun Baru 2020 juga terjadi lonjakan trafik semua jenis layanan data. Trafik layanan meningkat hingga mencapai 77%. Angka-angka pencapaian tersebut setidaknya menunjukkan dua hal.

“Pertama, kenyamanan pelanggan dan masyarakat dalam menggunakan layanan kedua brand kami, yaitu XL dan AXIS. Kenyamanan tersebut merupakan hasil dari upaya keras kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan pelanggan. Kedua, tuntutan pelanggan dan masyarakat. Dalam hal ini, mereka puas dan nyaman dalam menggunakan layanan XL Axiata karena merasa sesuai dengan ekspektasi, yaitu kualitas layanan yang bagus, dan atau memberikan manfaat, termasuk mendorong produktivitas,” jelasnya.

Ditambahkannya, hingga setahun ke depan, sejumlah rencana sudah dipersiapkan untuk meningkatkan kualitas layanan. Beberapa rencana yang utama adalah peningkatan kualitas pada sisi jaringan data. “Fiberisasi jaringan akan terus kami laksanakan hingga ke semua wilayah layanan. Fiberisasi akan memperbesar kapasitas jaringan yang sudah ada, sekaligus menjadi salah satu prasyarat untuk menyambut hadirnya layanan 5G di masa mendatang,” yakinnya.

Dian juga menyampaikan bahwa XL Axiata juga masih akan terus melakukan perluasan jaringan data 4G ke area-area yang belum terjangkau, termasuk ke area-area yang sama sekali baru. “Kami akan memanfaatkan keberadaan jaringan backbone Palapa Ring dan juga program Universal Service Obligation (USO) untuk menjangkau wilayah-wilayah terpencil di Kawasan Timur Indonesia dan banyak area terluar lainnya. Dari sisi implementasi 5G, XL Axiata juga terus bersiap diri, sambil menunggu kebijakan pemerintah untuk implementasinya. Ujicoba 5G kemungkinan akan terus dilakukan di tahun ini,” terang Dian.

Menurut perempuan alumni Teknik Elektro ITB ini, rencana lainnya untuk tahun 2020 adalah meningkatkan nilai manfaat pada produk-produk yang sudah ada, maupun menciptakan produk baru yang inovatif. Peningkatan nilai manfaat akan kami lakukan dengan menyesuaikannya pada kebutuhan pelanggan dan masyarakat berbagai segmen.

“Kami berkomitmen kuat untuk melaksanakan semua yang ada di “daftar resolusi” XL Axiata tahun 2020 ini. Dan tentu, kami juga berharap akan bisa mendukung para pelanggan dan masyarakat Indonesia mewujudkan “resolusi” mereka masing-masing,” pungkas Dian.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *