Search
Sabtu 13 Juli 2024
  • :
  • :

Inikah Jeroan Google Glass?

MAJALAH ICT – Jakarta. Apa kira-kira isi yang ada di adalam perangkat Google Glass? Pertanyaan yang pasti mencuat dipikiran ketika melihat produk baru besutan Google ini. Mereka menerka-nerka apa gunanya kaca mata ini dan teknologi apa yang ditanamkan dalam kaca mata hanya sebelah dengan kaca yang tidak full ini.

Sebenarnya, spesifikasi Google Glass juga sudah mulai diungkap seperti soal CPU dan jumlah RAM yang ditanamkan dalam masing-masing headset.

Google telah mengkonfirmasi bahwa headset berkaca ini menggunakan Android Ice Cream Sandwich (versi 4.0.4), hanya jenis jenis prosesor belum diketahui, dan begitu juga tidak menyebutkan jumlah RAM pada headset.

Spesifikasi bagaimana Google Glass disampaikan pengembang dan pengguna Google Glass, Jay Lee. Menurut Lee, sebagaimana dikutip dari knowyourmobile.com, headset menggunakan spesifikasi yang sama seperti yang ditemukan dalam Kindle Fire, yaitu dual-core TI OMAP 4430 CPU, meskipun kecepatan clock yang tepat belum jelas.

"Ada 682 MB RAM. Pesan kernel membuat saya percaya bahwa sebenarnya  1GB, tapi beberapa dipakai untuk keperluan perangkat keras lainnya, "kata Lee. Google Glass ini sendiri mulai dikirimkan ke pengembang beberapa minggu lalu. 

CEO Google Eric Schmidt baru-baru ini ketika di wawancara radion menyatakan bahwa berita buruknya adalah Google Glass akan memukul toko ritel untuk kurun waktu satu tahun. Sementara kabar baiknya adalah bahwa Google Glass akan cenderung lebih murah daripada edisi awal pengembangan, meksipun belum ada kepastian mengenai harga tertentu dari Google Glass ini.