Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

Inilah Mengapa Samsung Jadi yang Terbaik dan Terpercaya di Asia

MAJALAH ICT – Jakarta. Samsung Electronics dinobatkan menjadi brand terbaik dan terpercaya di Asia untuk ketiga kalinya, menurut hasil survey online tahunan "Asia’s Top 1000 Brands" yang dilakukan oleh Campaign Asia bersama Nielsen. 

Perjalanan Samsung menjadi brandterpercaya di Asia adalah hasil dari kerja keras dalam memenuhi kebutuhan konsumen di tingkat regional. Dalam beberapa tahun terakhir, Samsung terfokus pada lima pilar utama yang berkontribusi dalam meningkatkan kepercayaan dan kesadaran produkmerekadi Asia. Mereka terus melakukan inovasi produk, memahami kebutuhan konsumen, memperhatikan apa minat konsumen, berinteraksi langsung dengan konsumen melalui berbagai media dan melibatkan diri dalam komunitas melalui kegiatan CSR.

Mau tahu mengapa sampai Samsung terpilih menjadi terbaik dan terpercaya di Asia? Berikut ini alasannya:

1. Inovasi Produk yang Berkesinambungan
Samsung Electronics berdedikasi dalam inovasi produk yang meningkatkan kualitas hidup masyarakatdi berbagai belahan dunia. Beberapa inovasi terkini adalah sebagai berikut:

  •  Curved Ultra-HD TV pertama di dunia, yang memberikan pengalaman menonton yang luar biasa dengan kualitas gambar yang tak tertandingi.
  • Kulkas Food ShowCase, inovasiterbaru Samsung diperalatan dapur, yang dirancang untuk memberikan keleluasan yang optimal dan terorganisir, untuk mempermudah hidup berkeluarga.
  • Galaxy S5 menggabungkan desain yang khas dengan fitur-fitur penting seperti, kamera canggih, koneksi jaringan yang cepat, fitur kebugaran, dan fitur proteksi gadgetyang disempurnakan.
  • Galaxy Tab S, tablet Samsung yang paling ramping dan paling ringan saat ini, yang disertai Super AMOLED –yaitu tampilan mobilepaling canggih saat ini, dan disertai berbagai konten premium.

2. Inovasi melalui Pemahaman Kebutuhan Konsumen
Produk-produk Samsung dibuat dengan pemahaman kebutuhan konsumen yang mendalam, dapat dilihat dari dukungan Research & Developmentyang menyeluruh. Lokasi Research & DevelopmentSamsung saat ini tersebar di Korea sebanyak enam lokasi, beserta 18 lokasi lainnya yang tersebar di Amerika, Inggris, Rusia, Israel, India, Jepang, dan Cina.

Pusat desain Samsung, yang tersebar di berbagai penjuru dunia, memberikan wawasan dan landasan bagi rancangan produk Samsung yang tercanggih. Hal inilah yang menjamin kepuasanterhadap kebutuhan estetika dan fungsional di pasar dunia.

Selain itu, Product Innovation Team(PIT)milikSamsung memfokuskan diri melakukan pengembangan produk dan konsep dengan menggunakan pemahaman menyeluruh mengenai kebutuhan konsumen, teknologi berbasis kebutuhan pasar, dan dengan berinovasi untuk keperluan komersil. PIT bekerjasama dengan grup-grup perencanaan produk setiap unit bisnis, untuk memastikan agar hasil produk mampu memenuhi apa yang konsumen inginkan.

3. Pemasaran yang Berpusat pada Passion
Samsung juga melibatkan diri dengan konsumen untuk melakukan aktivitas yang mereka sukai –di bidang olahraga dan musik contohnya.

Percaya bahwa permainan olahraga menjunjung semangat kebersamaan dan kerjasama antar individu, perusahaan, dan bangsa, Samsung pun menjadi pendukung setia berbagai kompetisi olahraga di tingkat global maupun regional seperti, Olimpiade, Asian Games, South-East Asian Games, Paralympics, Youth Olympics.

Samsung juga membantu konsumen mengakses musik favorit mereka. Selama bertahun-tahun, Samsung telah meboyong artis-artis populer seperti BIG BANG dan Girls’ Generation ke Asia.

4. Terlibat Langsung dengan Konsumen melalui Berbagai Sarana
Di dunia yang serba terhubung saat ini, Samsung berinteraksi dengan konsumen secara langsung melalui berbagai sarana diantaranya, toko-toko ritel, Samsung.com, dan jaringan media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Toko-tokoSamsung Experience sangat populer di kalangan pengguna Samsung maupun non-pengguna yang ingin berinteraksi dengan Samsung. Di toko-toko ini, pengunjung dapat merasakan pengalaman menyeluruh dari berbagai produk mobileyang ditawarkan Samsung, disertai demo produk yang dilakukan oleh peraga terlatih dari Samsung.

Samsung juga berinteraksi dengan konsumen melalui jaringan media sosial seperti, Facebook dan Twitter, dimana pengguna dan penggemar produk Samsung dapat terhubung dengan satu sama lain untuk berbagi info terkini, tips, maupun pengalaman masing-masing dalam menggunaan produk Samsung.

Di samping itu, Samsung juga berinteraksi dengan konsumen melalui aplikasi-aplikasi seperti, Galaxy Life, dimana pengguna dapat mengakses sebuah komunitas yang menyediakan konten eksklusif yang dioptimalkan untuk gadget Samsung mereka.

5. Berinteraksi dengan Komunitas melaluiBerbagai Kegiatan CSR
Samsung berkomitmen untuk menciptakan masa depan yang lebih baik dan membawa perubahan positif dalam masyarakat melalui program-program CSR seperti, Samsung Smart School, Solve for Tomorrow, SONO SchooldanTech Institutes.

Program-program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di berbagai bidang seperti kesejahteraan, seni dan budaya, pekerjaan sukarela, akademis dan pendidikan, serta perlindungan lingkungan.