Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Inilah PIXMA Ink Efficient E460, Printer Berteknologi Wi-Fi yang Hemat Tinta

MAJALAH ICT – Jakarta. Ingin printer hebat yang bisa wi-fi, dapat mencetak dokumen dalam jumlah banyak dengan cepat sekaligus hemat biaya? Printer terbaru dari Canon, PIXMA Ink Efficient E460 menjawab kebutuhan tersebut.

PIXMA E460 memiliki konektivitas nirkabel yang bisa diatur dengan mudah dan nyaman dengan adanya fitur Access Point Mode. Fitur ini memungkinkan pengguna mencetak maupun memindai dokumen dan foto langsung dari telepon selular ataupun tablet, tanpa membutuhkan router.  

Selain itu, dengan dukungan Google Cloud Print, pengguna PIXMA E460 juga dapat mencetak ke printer meskipun sedang berada di luar kantor menggunakan Gmail atau Google Docs dari perangkat mobile atau melalui web browser Google Chrome pada komputer maupun notebook yang memiliki sistem operasi Windows, Macintosh, Linux dan Chrome.

Tak ketinggalan fitur Wireless PictBridge yang memungkinkan pengguna mencetak langsung dari kamera digital yang kompatibel terhadap fitur Wireless PctBridge, tanpa perlu menghubungkan printer dan kamera digital melalui kabel data.

Seperti seri printer PIXMA lainnya, E460 juga dibekali dengan mode Auto Power ON/OFF yang berfungsi menghemat energi. Printer dapat dimatikan secara otomatis setelah beberapa saat tidak digunakan atau bisa langsung dinyalakan ketika ada perintah mencetak terkirim dari komputer. 

PIXMA E460 dirancang untuk memaksimalkan jumlah dokumen yang bisa dicetak dengan mengoptimalkan kartridtinta tunggal (single ink cartridge). Tak tanggung-tanggung, PIXMA E460 mampu mencetak 400 halaman per kartrid untuk tinta hitamnya. Sementara untuk pencetakan dokumen berwarna sekitar 300 halaman per kartrid.

Hal ini sangat membantu mengurangi frekuensi penggantian tinta dan memberi peluang bagi pengguna agar lebih produktif sekaligus mengurangi biaya cetak per halaman. PIXMA E460 juga memiliki kecepatan yang dapat diandalkan, yaitu 8 image per minute (ipm)untuk dokumen hitam-putih dan 4 ipm untuk dokumen berwarna. 

Aplikasi PIXMA Printing Solution

PIXMA Printing Solution menawarkan solusi satu pintu untuk mencetak dan memindai foto maupun dokumen dari perangkat mobile berbasis Apple iOS dan Android.

Dengan solusi Cableless Setup yang terintegrasi ke aplikasi ini, PIXMA E460 juga dapat diatur dalam lingkungan nirkabel yang aman, tanpa perlu meng-install program lainnya di komputer utama. Saat membutuhkan autentifikasi untuk terkoneksi ke titik akses, aplikasi PIXMA Printing Solutions memungkinkan pengguna memasukkan karakter alfanumerik semudah mengetik pesan teks di perangkat mobile.

Pixma E460 juga kompatibel dengan sistem PIXMA Cloud Link. Generasi terbaru layanan cloud print ini memungkinkan pengguna mengakses dan mencetak gambar atau dokumen langsung dari layanan online populer seperti Facebook, Flickr, Dropbox dan Creative Park Premium secara nirkabel. PIXMA Cloud Link Platform ini dapat diunduh secara gratis bagi pengguna perangkat selular maupun tablet yang memiliki sistem operasi iOS dan Android.

“PIXMA Ink Efficient E460 merupakan printer hebat yang dilengkapi dengan wifi, tepat untuk memenuhi kebutuhan mencetak dokumen dalam jumlah besar dengan cepat dan hemat. Misalnya untuk penggunaan di rumah, small office maupun sekolah. Printer ini memberikan manfaat maksimal kepada penggunanya, yakni hemat sekaligus hebat,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, Datascrip.

Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan printer PIXMA E460 dengan harga  Rp. 1.050.000. Adapaun untuk tinta PG-47 (Hitam) Rp. 88 ribu dan CL-57 (Warna) Rp. 173 ribu.