Search
Rabu 17 April 2024
  • :
  • :

Inilah Status Pertama SBY di Facebook

MAJALAH ICT – Jakarta. Akhirnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono resmi bergabung ke jejaring sosial FaceBook. Walaupun siaran langsung melalui Google Hangout gagal terpublikasi, namun lewat Twitter diumumkan bahwa SBY telah membuka halaman penggemar (Fans Page), yaitu sama dengan akun Twitter nya, SBYudhoyono di alamat www.facebook.com/SBYudhoyono.

""SBY secara resmi menulis status di FB pada pukul 20:55. Adapun status yang pertama ditulis, cukup panjang. "Saya sungguh senang telah menjadi bagian dari komunitas twitter. Di samping saya bisa memberikan informasi dan menjelaskan berbagai kebijakan dan tindakan yang saya lakukan dalam memimpin negara dan pemerintahan dewasa ini, di " Land of Twitter " ini saya telah menerima banyak masukan dan saran, dan juga kritik. Tidak jarang saya di-"bully", meskipun tidak sedikit pula dukungan yang diberikan kepada saya. Semua itu saya anggap sebagai bagian dari kehidupan di dunia twitter yang saling peduli dan berbagi. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada para sahabat ~ followers saya ~ atas persahabatan dan dukungannya.

Hari ini, saya bergabung ke dunia Facebook, Youtube dan Google Hangout. Saya ingin memperluas lagi interaksi dan komunikasi langsung saya dengan rakyat Indonesia, yang sebenarnya selama ini telah terbangun. Mari kita saling berbagi dan saling memberikan inspirasi. Mari kita makin bersatu untuk memajukan negeri kita, termasuk untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa yang akan selalu hadir di era transformasi dan globalisasi ini. Dan, tidak kalah pentingnya, mari kita saling memperkuat tali persahabatan dan kasih sayang di antara kita. Salam. *SBY*".

Hingga berita ini diturunkan, sudah ada sekitar 60 ribu yang memberikan jempol (like) terhadap akun ini. SBY sendiri memasukkan beberapa foto terkait peristiwa yang sudah lama terjadi ketika bertemu dengan Ibu Een Sukeasih, kemudian foto seusai sholat di Masjid Agung Medan pada 2004. Yang terbaru adalah foto bersama wartawan di Istana Bogor malam ini, yang mana fotonya diambil oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono.