Search
Sabtu 13 Juli 2024
  • :
  • :

Instagram Belum akan ke BlackBerry dan Windows Phone

MAJALAH ICT – Jakarta. Pengguna BlackBerry dan Windows Phone yang menyukai Instagram perlu bersabar. Pasalnya, aplikasi ini bisa dipakai di kedua basis ponsel cerdas tersebut dalam waktu dekat.

Demikian diungkapkan CEO Instagram Kevin Systrom. Menurut Systrom dalam wawancara dengan Fast Company, Instagram belum akan singgah di BlackBerry dan Windows Phone dalam waktu dekat ini karena terkait prioritas. 

"Saya hanya mengatakan bahwa berkaitan dengan soal prioritas, cara kami mengevaluasi arah ekspansi adalah dengan melihat di mana pengguna dan potensi tumbuh berada," ujar Systrom. Systrom mengungkapkan bahwa Instagram sendiri butuh butuh waktu lama sebelum bisa hadir di Android.

Namun begitu, bukan harga mati Intagram akan tidak ke BlackBerry dan Windows Phone. Sebab, katanya, hal ini hanyalah masalah waktu saja. Diungkapkannya, Instagram akan hadir di kedua platform tersebut sebelum Instagram dibenamkan dalam Google Glass. 

Saat ini separuh pengguna Instagram berasal dari pengguna Android. Total pengguna Instagram telah mencapai 100 juta pengguna. Instagram, selain foto juga telah meluncurkan layanan berbagi video dengan durasi 15 detik untuk bersaing dengan Vine yang dimiliki Twitter. Layanan video Instagram mencatat 5 juta unggahan video hanya dalam waktu 24 jam sejak diluncurkan.

D Indonesia sendiri, aplikasi lokal BukuGambar.com siap-siap mengadu peruntungan. Aplikasi ini sebenarnya lebih lengkap dari Instagram, karena memadukan berbagi foto, video dan juga file dokumen.