Search
Minggu 16 Juni 2024
  • :
  • :

Instagram Perkenalkan Fitur Blokir Anti Pelecahan

MAJALAH ICT – Jakarta. Platform populer berbagi foto Instagram akan, segera memperkenalkan jenis filter baru filter, yang memungkinkan pengguna untuk menyaring kata-kata yang menyinggung atau frase yang mereka lihat di boks komentar mereka atau mematikannya sama sekali, sebagai upaya untuk meredam pelecehan secara online. Fitur anti-pelecehan yang baru ini, pertama akan pertama diluncurkan ke akun dengan volume yang besar, baru nantinya ke depannya akan diperkenalkan ke akun umum.

"Tujuan kami adalah untuk membuat Instagram yang ramah, menyenangkan dan yang paling penting, tempat yang aman untuk mengekspresikan diri," Nicky Jackson Colaco, kepala Instagram untuk kebijakan publik, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Washington Post. "Kami secara perlahan-lahan mulai menawarkan akun dengan ancaman pelecehan tinggi untuk memoderasi komentar mereka. Ketika kita belajar, kami berharap untuk meningkatkan pengalaman mengenai ini bagi masyarakat kami yang lebih luas."

Pengguna juga akan dapat memilih juga tidak memiliki fitur komentar pada akun secara tiap per pengiriman. Namun, perusahaan menolak untuk mengomentari apakah fitur itu digunakan dalam kegagalan Taylor Swift "Snakegate" baru-baru ini dimana ratusan emoji ular yang misterius dihapus dari akun-nya, menyusul perseteruan bintang terkenal itu dengan Kanye West dan Kim Kardashian.

Fitur baru ini diumumkan beberapa minggu setelah Instagram merilis fitur moderasi komentar untuk halaman bisnis di platform, yang juga memungkinkan pengguna memblokir komentar dengan frase atau kata-kata ofensif tertentu.