Search
Minggu 16 Juni 2024
  • :
  • :

Instagram Perkenalkan Stories, Fitur Cerita Seperti Snapchat

MAJALAH ICT – Jakarta. Instagram memperkenalkan Stories, yang memungkinkan pengguna berbagi foto dan video dengan rentang hidup 24 jam dalam format slideshow. Fitur ini memang mirip sekali dengan layanan bercerita yang juga dibeirkan Snapchat. 

Aplikasi Instagram yang dimiliki Facebook ini, mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa  pengguna tidak lagi perlu khawatir tentang lposting berlebih, yang memungkinkan untuk berbagi sebanyak "yang Anda inginkan sepanjang hari, dengan sebanyak kreativitas yang Anda inginkan, dengan fitur tambahan seperti teks dan gambar ". Foto-foto dan video juga akan hilang setelah 24 jam dan tidak akan muncul pada profil pengguna atau pakan.

Beberapa pengamat menilai bahwa fitur ini sebagai salinan Snapchat Storees , yang menawarkan foto dan berbagi video dimana cerita juga hilang setelah rentang waktu yang sama.

Dalam sebuah wawancara dengan TechCrunch, CEO Instagram Kevin Systrom mengakui bahwa Snapchat membuat pesan singkat populer, sambil menambahkan bahwa itu adalah Instagram yang membawa filter gambar ke garis depan, yang diadopsi oleh Snapchat.

Pada bulan Juli, Snapchat juga meluncurkan fitur Memories yang memungkinkan pengguna untuk berbagi dan menyimpan konten.

Untuk melihat cerita di Instagram, pengguna harus menekan pada foto profil mereka, tapi tidak seperti posting biasa pada platform, tidak ada orang atau komentar publik, dan pengguna juga dapat melihat siapa yang telah melihat konten.

"Instagram selalu menjadi tempat untuk berbagi momen yang ingin Anda ingat. Sekarang Anda dapat berbagi sorotan dan segala sesuatu di antaranya," tambah posting blog tersebut.