Search
Sabtu 13 April 2024
  • :
  • :

Intel Terdorong Kembangkan Wearable Gadget

MAJALAH ICT – Jakarta. Raksasa chip komputer Intel meluncurkan produk wearable dan menghubungkan perangkat sehari-hari untuk melompati kompetisi bisnis mobile. Chief Executive Brian Krzanich mengatakan Intel akan memproduksi sendiri atau dengan mitra berbagai produk dari monitor kesehatan yang terintegrasi ke dalam pakaian bayi untuk monitor jantung.

Hal itu disampaikan Brian dalam pembukaan Consumer Electronic Show (CES) 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat. Diungkap Brian, Intel akan memproduksi smartwatch dengan " geofencing " yang memungkinkan keluarga untuk mendapatkan peringatan jika anak-anak atau orang tua tua meninggalkan wilayah geografis tertentu.

Dalam kesempatan tersebut, Brian juga menunjukkan "asisten pribadi" baru di perusahaannya bernama Jarvis, yang merupakan jawaban Intel untuk pengaktivan suara pada Google Now dan Apple Siri.

Brian mengatakan, Intel mengambil pendekatan baru untuk komputasi perangkat atau aksesoris yang dapat dipakai dan berusaha untuk mengatasi masalah-masalah khusus dengan teknologi sederhana. Seperti sensor penyu berbentuk pakaian bayi yang dapat mengirimkan informasi tentang pernapasan, suhu dan posisi seorang bayi. Kemudian earbuds (penutup telinga) yang memungkinkan pelari dan atlet yang sedang mendengarkan musik sambil berolahraga mendapatkan informasi kesehatan rinci secara real time. "Kami ingin membuat segala sesuatu yang cerdas. Itulah yang akan Intel lakukan," katanya.