Search
Selasa 16 Juli 2024
  • :
  • :

Internet Kecamatan akan Dipakai Polisi untuk Pengaduan Masyarakat Lewat Email

MAJALAH ICT – Jakarta. Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Oegroseno mengungkapkan bahwa saat ini pihak kepolisian sedang sedang mempersiapkan sistem pengaduan masyarakat terkait perilaku menyimpang anggota kepolisian di seluruh Indonesia melalui surat elektronik (email). Untuk itu, nampaknya program internet kecamatan yang sekarang ini sedang diperiksa Kejaksaan Agung harus terus berjalan hal itu karena Polri akan mengoptimalkan Internet kecamatan yang sudah disediakan Kementerian Informasi dan Komunikasi.

"Nanti semua masyarakat di seluruh daerah bisa langsung melakukan pengaduan tanpa harus mendatangi Propam. Kita akan tagih janjinya Menkominfo, dong, katanya Internet kecamatan sudah jalan," tandas Oegroseno.

Menurut Oegroseno, selain membantu kepolisian, integrasi sistem pengaduan ini dengan jejaring Internet kecamatan adalah upaya mengintegrasikan layanan Internet kecamatan dengan kebutuhan masyarakat. "Karena suda ada, makanya akan dicoba. Ini terobosan baru, pokoknya nanti di-launching kalau sudah ada," kata Oegro. 

Ditambahkannya lelaki yang baru menjabat Wakapolri menggantikan Nanan Sukarna ini, rincian teknis alamat e-mail aduan ini masih akan dibahas lebih lanjut.