Search
Sabtu 13 Juli 2024
  • :
  • :

iOS 7 Mirip Windows Phone

MAJALAH ICT – Jakarta. Setelah diumumkan oleh Apple pada saat WWDC beberapa hari yang lalu, iOS 7 telah memperoleh banyak perhatian. Salah satunya adalah Nokia Hongkong, yang melihat bahwa sistem operasi mobile terbaru Apple tersebut cukup memiliki kemiripan dengan Windows Phone, terutama dalam hal desainnya.

Nokia Hongkong mengeposkan serangkaian gambar yang membandingkan iOS 7 dengan Windows Phone. Dari gambar tersebut disebut bahwa antarmuka pengguna iOS 7 dan Windows Phone memiliki beberapa aspek yang sama. Windows Phone memakai LiveTile, sedangkan iOS juga memakai desain ‘Tile’. Ketika sedang menerima sebuah panggilan, terlihat bahwa desain ‘tile’ iOS 7 memiliki desain seperti di Windows Phone.

Dalam gambar kedua, Nokia Hongkong menunjukkan aplikasi cuaca di Windows Phone. Aplikasi yang sama di iOS 7 dinilai mirip 90% dengan yang ada di Windows Phone. Sementara itu, papan notifikasi pada iOS 7 dinilai merupakan kombinasi dari Windows Phone dan Android.

Menurut GSMArena yang dilansir TeknoUp, fitur desain multitasking seperti yang dipakai Windows Phone maupun iOS saat ini sebenarnya diperkenalkan oleh WebOS. Fitur tersebut kemudian disalin dan diperbaiki oleh berbagai sistem operasi lain.

Jadi, apakah iOS 7 meniru Windows Phone dalam hal desain antarmukanya?