Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

iOS Rambah Masuki Sektor Otomotif

MAJALAH ICT – Jakarta. Sektor otomotif menjadi sektor yang juga tidak akan lepas memanfaatkan teknologi informasi, khusus komunikasi bergerak. Seperti yang dilakukan BlackBerry QNX, Telsa dan Ford beberapa tahun lalu yang membawa mobil menjadi lebih hidup dengan layar sentuh dan fitur-fitur baru.

Seperti dilaporkan Financial Times, beberapa fabrikan mobil seperti Ferrari, Mercedes-Benz dan Volvo sedang dalam proses mengembangkan smar car atau mobil pintar yang menghubungkan mobil dengan masa depan dimana akan ditanamkan sistem operasi iOS di dalam kendaraannya.

Desain iOS di dalam mobil disebut-sebut sama dengan apa yang dilihat pada iPhone maupun iPad yang menggunakan iOS7. Disampaikan Financial Times, pengemudi akan dapat menggunakan Apple Maps di dalam mobil sebagai navigasi, begitu juga untuk mendengarkan musik dan menonton film. Hubungan telepon dapat dilakukan melalui sistem, yang mana sama dengan platform pengenal suara Siri yang memungkinkan pesan dapat dibaca oleh pengemudi dan dapat membalasnya dengan suaranya.

Apple sendiri masih belum berkomentar mengenai hal itu, namun hal ini akan dibuktikan pada gelaran Geneva Motor Show minggu depan apakah hal ini sekadar rumor atau memang akan diumumkan pada publik.