Search
Minggu 14 Juli 2024
  • :
  • :

iPad Pro 12,9 Inchi Diprediksi Kurang Laku

MAJALAH ICT – Jakarta. Apple baru saja meluncurkan produk barunya iPad Pro. Walaupun diharapkan mengisi kekosongan produk berlayar besar, dimana iPad Pro berlayar 12,9 inchi, produk ini disebut-sebut akan sulit untuk laku. Hal itu karena produk ini sebenarna berat dan pasar iPad memang sedang lesu atau bahkan menurun.

iPad Pro memang dipromosikan begitu hebat. Dengan layar 12,9 inchi secara diagonal, memiliki 5,6 juta piksel dan kekuatan pemrosesan dari 80% dari laptop dikirimkan dalam satu tahun terakhir. Namun ada hal yang tidak diungkap dari produk ini adalah masalah berat.

Jika dilihat, 9,7 inchi iPad Air 2 yang dihadirkan 2014 beratnya 437 gram, iPad Pro baru ini beratnya 680 gram. Memang masih lebih enteng dari Macbook 12 inchi bau yang 1,08 kilogram, namun jika ditambah dengan keyboard segala macam, maka beratnya akan mendekati.

Selain itu, iPad Pro ternyata bukanlah pilihan yang murah karena dibanderol dengan harga mulai dari 799 dolar AS di Amerika Serikat. Itu belum termasuk aksesorisnya. Sehingga, iPad Pro disebut-sebut tidak mungkin akan membuat penjualan tablet mendadak meningkat. iPad Pro hanya bisa mengisi beberapa ceruk dan menarik beberapa pengguna bisnis besar yang membutuhkan aplikasi sentuh yang sensitif. Tapi kebanyakan konsumen akan menemukan iPads lebih kecil sesuai dengan keperluannya saja.