Search
Senin 15 Juli 2024
  • :
  • :

IPAYMU Didukung Bank dan PayPal Dalam Menyediakan Transaksi Online

MAJALAH ICT – Jakarta. IPAYMU–perusahaan lokal yang bergerak dalam jasa pembayaran online, menjalin kerja sama dengan 137 bank dan Paypal untuk mendukung transaksi online yang aman untuk pelanggannya.

Untuk sistem pembayaran online, IPAYMU telah menjalin kerja sama dengan jaringan anjungan tunai mandiri (ATM) Bersama, Link, Prima, dan Meps sehingga bisa melakukan transaksi online dengan 137 bank nasional maupun internasional.

Layanan IPAYMU juga terhubung dengan PT Pos Indonesia yang memiliki lebih dari 4.000 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Selain itu IPAYMU juga berkolaborasi dengan Bank CIMB Niaga sebagai bank pendukung dan penampung dana transaksi.

Adanya bank pendukung ini sangat penting untuk memberikan rasa aman bagi pengguna layanan ini. Bank CIMB Niaga akan berfungsi sebagai penampung uang pengguna IPAYMU sehingga keamanan transaksi menjadi lebih terjamin karena transaksi pembayaran tidak berada di tangan IPAYMU.

Untuk memastikan kemudahan transaksi pembayaran antar negara, IPAYMU menjalin kerja sama dengan Paypal, layanan pembayaran tingkat global yang memiliki reputasi tinggi di jaringan transaksi online internasional.

Kolaborasi ini memungkinkan pemilik akun paypal memiliki single check-out yang sama di IPAYMU, sehingga merchant tidak perlu repot lagi menyambungkan webstore nya dengan Paypal, cukup menjadi user IPAYMU. Selama merchant juga memiliki akun Paypal dapat langsung tersambung dengan sistem Paypal.

Pilihan yang beragam ini terbukti mendorong peningkatan pengguna layanan IPAYMU.

“Jika sebelumnya rata-rata pengguna layanan bertambah 15 orang per hari kini meningkat menjadi 50 pengguna per hari. Jumlah pedagang online (merchant) juga melonjak dua kali lipat dari sekitar 4.000 an pada saat launching di bulan Desember 2012 menjadi 11.000 di bulan Juni ini”, tutur Riyeke Ustadiyanto, pendiri sekaligus pemilik IPAYMU, dalam siaran pers, Rabu (5/6).

Menurut Riyeke, IPAYMU bisa menjadi solusi untuk pembayaran online bagi banyak UKM yang saat ini masih sulit untuk dapat menikmati layanan transaksi online perbankan.Ia yakin pertumbuhan e-commerce di Indonesia akan mampu mendorong semangat entrepreneurship dan potensi local digital economy.

“Jumlah penduduknya besar. Transaksi onlinenya tumbuh terus. Sayang jika yang menangkap peluang bisnis ini adalah pihak luar. Saatnya potensi ini dimanfaatkan oleh anak bangsa sendiri," katanya.