Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

iPhone 6 Lebih Laku Tiga Kali Lipat Dibanding iPhone 6 Plus

MAJALAH ICT – Jakarta. Meskipun sudah menjual banyak iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, namun tetap ada perbedaan produk Apple mana yang lebih laku, di antara keduanya. Menurut laporan tidak resmi Consumer Intelligence Research Partners, ditengarai bahwa produk iPhone 6 lebih laku dibanding iPhone 6 Plus.

Setidaknya, selama 30 hari pertama penjualan, iPhone 6 menyumbang 68% dari seluruh penjualan iPhone, sedangkan iPhone 6 Plus harus puas dengan pangsa hanya 23-24%. Pada saat itu, iPhone baru dibuat sekitar 91% dari seluruh penjualan iPhone pada bulan itu, dengan tambahan 9% diwakili oleh iPhone lawas 5S dan iPhone 5C.

Penjualan iPhone 6 dan Iphone 6 Plus ini lebih besar dibanding saat penjualan ponsel iPhone 5S dan 5C tahun lalu. Penjualan iPhone 5S dan 5C hanya mewakili 84% dari total penjualan iPhone pada saat itu. Ini dimungkinkan, karena iPhone 6 dan iPhone 6 Plus disebut-sebut lebih besar daripada pendahulunya.

Para peneliti juga melihat kapasitas penyimpanan rata-rata iPhone 6 model yang dijual di bulan pertama, dan menemukan bahwa rata-rata penyimpanan yang dipilih oleh pengguna adalah 48GB. Itu artinya hampir dua kali lipat dibanding tahun lalu dimana saat itu hanya 32 GB. iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sendiri menawarkan kapasitas penyimpanan bervariasi, yaitu pada 16, 64, dan 128GB.