Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

ISACA Chapter Indonesia Umumkan Nahkoda Baru

MAJALAH ICT – Jakarta. Sebagai organisasi profesi internasional di bidang tata kelola teknologi informasi yang awalnya didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1967, ISACA untuk Chapter Indonesia melakukan Annual General Meeting yang telah dilaksanakan akhir Juni llalu. Dari pertemuan tersebut, telah ditetapkan susunan pengurus baru dari ISACA Chapter Indonesia untuk periode 2014 – 2016 yang dipimpin oleh Isnaeni Achdiat, salah satu partner di Ernst & Young Indonesia.

Sampai saat ini, ISACA chapter Indonesia yang didirikan sejak tahun 1992 sudah berperan aktif di dalam perkembangan dunia tata kelola teknologi informasi (IT Governance, Risk & Control) di Indonesia. Hal ini termasuk penyelenggaraan Monthly Technical Session dan Sharing Session dengan menghadirkan pembicara profesional di bidang teknologi informasi dan juga memberikan pandangan mengenai aspek tata kelola teknologi informasi di dalam berbagai kesempatan pertemuan baik dengan pihak swasta maupun pemerintah seperti Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan dan lainnya.

Jumlah anggota ISACA Chapter Indonesia saat ini mencapai 518 profesional yang terdiri dari auditor sistem informasi, konsultan, pengajar, profesional keamanan sistem informasi, pembuat perundangan, Chief Information Officer, serta auditor internal di berbagai jenis industri.

Pengurus baru memiliki visi untuk meningkatkan peran serta ISACA Chapter Indonesia dalam pengembangan dunia tata kelola teknologi informasi di Indonesia dan juga memberikan manfaat yang optimal bagi semua anggotanya. Hal ini akan dilaksanakan melalui beberapa program yang berfokus pada peningkatan kerjasama dengan industri, lembaga jasa keuangan, institusi pendidikan, regulator. Kemudian menyelenggarakan sesi seminar bermutu terkait tata kelola teknologi informasi yang kontekstual dan secara praktis akan mendukung perkembangan dunia teknologi informasi di Indonesia. Serta, adanya keterlibatan dan keterwakilan anggota dalam kepengurusan, dalam berbagai fungsi utama organisasi ISACA Chapter Indonesia dan aktivitas sosial.

Adapun 8 Pengurus yang terpilih untuk mengelola ISACA Chapter Indonesia periode 2014 – 2016 terdiri dari Isnaeni Achdiat, CISA, CISM, CGEIT sebagai Presiden, kemudian Cice President adalah Rahmat Mulyana, CISA,CISM,CGEIT,CRISC, Chapter Secretary Ayub Ndaru Nugroho, CISA, Treasurer, Inge Anggia Rahardja, CISA, Membership Director Biger Adzanna Maghribi, Certification Director Handikin Setiawan, CISA, Program Director Fandhy Haristha Siregar, CISA,CISM, serta Audit Chair Venerdi Faizal Fakhmi Wibowo, CISA.