Search
Senin 10 Mei 2021
  • :
  • :

Jaringan Tumbang Selama 2 Hari, Telkom Minta Maaf

MAJALAH ICT – Jakarta. Jaringan data PT Telekomunikasi Indonesa Tbk (Telkom) di wilayah Yogyakarta dan sejumlah kota di Jawa Tengah down selama dua hari.

Operation Vice President Public Relations Telkom, Arif Prabowo, mengungkapkan memang benar telah terjadi gangguan di salah satu node / perangkat di Yogyakarta yang menghandle wilayah kota Yogyakarta, Magelang, Solo dan sebagian Salatiga.

“Akan tetapi saat ini sudah bisa diatasi. Telkom memohon maaf atas ketidak nyamanan atas terganggunya layanan komunikasi data,” tuturnya.

Jaringan Telkom di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta down, mulai dari IP transit, VPN, jaringan Metro sampai Speedy sehingga banyak Internet Service Provider (ISP) yang tidak bisa memberikan layanannya.

Gangguan massal tersebut terjadi sejak (8/5) hingga kemarin (9/5) yang membuat sejumlah ISP mendapatkan protes dari pelanggannya.

Sekjen Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Sapto Anggoro mengungkapkan gangguan massal tersebut membuat antar ISP saling sibuk mencari link.

“Kemarin sih (10/5) sudah mulai UP sih katanya, tapi belum stabil benar, dan Telkom tak memberitahu permasalahannya,”keluhnya.

Menanggapi hal itu, Direktur Telkom Muhammad Awaluddin mengaku belum tahu permasalahan yang terjadi. “Saya akan mengeceknya,”  katanya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *