Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Jelang Idul Fitri, Penjualan Ponsel Meningkat

MAJALAH ICT – Jakarta. Tak disangka, kebutuhan masyarakat akan bertelekomunikasi meningkat menjelang Idul Fitri mendatang. Termasuk penjualan telepon seluler. Hal ini dapat dilihat dari pantauan Majalah ICT di Mall Ambassador Kuningan dan Jakarta, serta ITC Depok, Jawa Barat.

Beberapa penjual yang ditemui mengatakan, sudah tradisi jika menjelang Lebaran penjualan ponsel agak sedikit meningkat dari biasanya, termasuk tahun ini. "Banyak yang membeli ponsel baru karena ponsel itu akan diberikan untuk keluarga atau saudara di kampung. Ada juga yang mengganti ponsel lama dengan yang baru," kata Sumiyati, yang melayani penjualan ponsel di ITC Depok. Ditambahkannya, hal itu wajar karena tradisi pulang kampung bukan sekadar pulang, tapi orang-orang kota ingin menunjukkan benda-benda terbaru yang dimilikinya termasuk gadget. "Biar dibilang sukses," ujarnya.

Sementara Dani di Mall Ambassador mengungkapkan bahwa beragam ponsel laku. "Terutama yang sedang diskon gede-gedean, gratis paket data sampai setahun," ungkapnya. Dan uniknya, meski ponsel low end cukup laris, namun batasan low end  sekarang bukan cuma bisa telepon, sms serta ada kamera, namun juga minimal bisa gprs. "Kebutuhan yang beli makin tinggi. Karena rata-rata bukan akun FaceBook, pembeli maunya ponsel murha tapi bisa FaceBook-an," jelasnya.

Inilah Ramadhan. Memberi berkah juga bagi pedagang Ponsel.