Search
Rabu 26 Juni 2024
  • :
  • :

Jobstreet by SEEK Dukung Pengembangan Mahasiswa Indonesia Melalui Program Jobstreet Campus Ambassador

MAJALAH ICT – Jakarta. Jobstreet by SEEK, platform karir terkemuka di Indonesia, mengukuhkan komitmennya sebagai mitra karir dalam memajukan mahasiswa Indonesia melalui program Jobstreet Campus Ambassador. Program ini dirancang untuk membekali para mahasiswa dengan kemampuan profesional serta kesempatan untuk memperluas jaringan profesional mereka bersama Jobstreet by SEEK yang akan bermanfaat dalam karir mereka di dunia kerja. Melalui program ini, para mahasiswa diharapkan memiliki kualitas dan daya saing yang lebih kuat saat terjun ke dunia kerja.

Melalui program Jobstreet Campus Ambassador ini, Jobstreet by SEEK merekrut sekelompok mahasiswa terpilih dari berbagai perguruan tinggi baik swasta maupun negeri di Indonesia. Para peserta Jobstreet Campus Ambassador ini akan menjadi wajah dari brand Jobstreet by SEEK dan akan melakukan edukasi dan sosialisasi tentang peluang karir, pelatihan, dan berbagai sumber daya yang tersedia di platform Jobstreet by SEEK kepada komunitas kampus dan masyarakat luas di lingkungan mereka.

“Kami melihat semangat dan potensi luar biasa di kalangan mahasiswa Indonesia yang merupakan cikal bakal profesional bisnis untuk masa depan. Oleh karena itu, program Jobstreet Campus Ambassador ini adalah langkah kami untuk lebih mendekatkan diri dengan komunitas mahasiswa, memahami kebutuhan mereka, dan memberikan pengalaman berharga untuk mempersiapkan mereka menghadapi dunia kerja. Melalui program ini, kami memberikan kesempatan kepada para Jobstreet Campus Ambassador untuk mengembangkan keterampilan dan wawasan mereka melalui pelatihan khusus dan konsultasi karir gratis dari Jobstreet by SEEK. Kami percaya bahwa para Jobstreet Campus Ambassador ini memiliki potensi untuk menjadi agen perubahan dalam komunitas kampus juga lingkungan masyarakat di kota mereka masing-masing.” ujar Sawitri, Country Marketing Manager – Indonesia, Jobstreet by SEEK.

Sebagai bagian dari program Jobstreet Campus Ambassador dan wajah muda dari Jobstreet by SEEK, para mahasiswa yang terpilih akan menjadi representatif untuk mempromosikan platform Jobstreet by SEEK, serta secara kolektif menjadi agen perubahan di lingkungannya dengan membantu menyebarkan informasi maupun insight terbaru dari Jobstreet by SEEK. Para peserta juga mendapatkan pengalaman yang menarik dengan menjadi bagian dari berbagai aktivitas Jobstreet by SEEK yang diselenggarakan di lingkungan kampus. Ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk pengembangan karir, berkontribusi pada komunitas, dan memperluas jaringan mereka di industri.

Selain membangun portofolio dan jaringan, para peserta Jobstreet Campus Ambassador juga berkesempatan untuk mendapatkan insentif setiap bulannya dengan mengikuti gamification yang ada di dalam program yang meliputi berbagai aktivitas pelatihan, sosialisasi, serta seminar terkait pengembangan diri dan bimbingan karir. Setiap mahasiswa yang berhasil mengikuti Jobstreet Campus Ambassador hingga selesai juga akan mendapat sertifikat penghargaan sebagai apresiasi atas kontribusi mereka.

Firman Shakti F., S.H.I., M.Sc., Ph.D., Kepala UNISBA Career Development Center, menyampaikan, “Dengan gembira kami langsung menyambut baik ketika pertama kali ada penawaran kerjasama dari Jobstreet by SEEK, karena menurut kami program Jobstreet Campus Ambassador ini sangat positif, terutama bagi mahasiswa dan lingkungan kampus UNISBA. Mudah-mudahan program ini dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi mahasiswa dan berdampak positif bagi civitas academica UNISBA. Terima kasih untuk Jobstreet by SEEK atas kesempatannya, semoga program ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya.”

Panji Widya Nugraha, Global Employability & Alumni Section Head, BINUS Bandung, menambahkan, ”Terimakasih Jobstreet by SEEK telah menyelenggarakan Jobstreet Campus Ambassador. Mahasiswa kami tertarik mengikuti program ini karena mereka butuh untuk mempersiapkan perjalanan karirnya dengan pengembangan softskill ataupun technical skill. Kami harap dapat terus bekerja sama dengan Jobstreet by SEEK untuk memberikan banyak eksplorasi wawasan terutama terkait dengan karir dan persiapan dunia kerja.”

Berjalan sejak Februari 2024, Program Campus Ambassador melakukan seleksi terhadap mahasiswa aktif dengan minimal semester 4 dari universitas dan perguruan tinggi yang telah bekerja sama dengan Jobstreet by SEEK. Hingga saat ini, 70 mahasiswa telah terpilih untuk menjadi Jobstreet Campus Ambassador dari 5 kampus di beberapa kota di Indonesia, yakni Bina Nusantara University (BINUS), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Islam Bandung (UNISBA), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Airlangga (UNAIR). Program Jobstreet Campus Ambassador ini akan terus dikembangkan ke perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

Richo Adi Pratama Putra, Jobstreet Campus Ambassador dari Universitas Airlangga, menyampaikan, “Program Jobstreet Campus Ambassador melatih kami untuk bisa mengedukasi lingkungan kampus dalam mencari kerja dan membangun karir. Banyak manfaat yang kami terima dalam program ini, seperti pengetahuan dan pengalaman baru terkait sales communication, team building, serta problem solving. Kemampuan public speaking saya juga terus berkembang sejak menjadi bagian dari Jobstreet Campus Ambassador.”

Sejak pertama kali beroperasi di Indonesia pada tahun 2006, Jobstreet by SEEK telah melayani lebih dari lima belas juta profesional Indonesia untuk mendapatkan pekerjaan impian mereka dan meningkatkan karir mereka, serta lebih dari 300 ribu perusahaan menemukan profesional terbaik untuk mendukung bisnis mereka di Indonesia.