Search
Selasa 16 April 2024
  • :
  • :

JobStreet Memperluas seekMAX dengan Menghadirkan Komunitas JobStreet untuk Mendukung Perkembangan Karir

MAJALAH ICT – Jakarta. JobStreet by SEEK, platform karir terkemuka di Indonesia, meluncurkan fitur Komunitas JobStreet, yang memungkinkan para profesional produktif Indonesia untuk dapat berdiskusi mengenai perkembangan karir mereka. Fitur baru ini tersedia gratis untuk semua pengguna di tanah air dalam Bahasa Indonesia melalui aplikasi JobStreet. JobStreet memperluas platform pembelajaran video seekMAX dengan Komunitas JobStreet guna memberikan pengalaman membangun karir yang lebih luas bagi pengguna: mulai dari mencari pekerjaan, meningkatkan keterampilan hingga pengembangan diri melalui percakapan dengan pakar karir dan industri yang berkualitas.

JobStreet bermitra dengan pakar industri seperti media edukasi Satu Persen, pakar teknologi dan kreator konten Ignasius Ryan, serta konsultan profesional dari Potensia untuk terlibat di diskusi berkualitas di Komunitas JobStreet dalam berbagai topik terkait pengembangan karir; di antaranya adalah: Pedoman Karir, Pedoman Gaji, Pedoman Pencarian Kerja, Pengembangan Diri, Teknologi & Desain, Pembelajaran Bahasa, Kepemimpinan & Manajemen, Bisnis & Keuangan, Penjualan & Pemasaran, serta Tren Industri. Kategori diskusi ini dilengkapi dengan video pembelajaran seekMAX, JobStreet menjadi platform yang mudah diakses dan memberikan solusi lengkap bagi para profesional Indonesia untuk terhubung dengan para ahli, profesional dengan minat yang sama, dan meningkatkan keterampilan profesional mereka sendiri.

Varun Mehta, COO JobStreet Indonesia, mengatakan, “Sebagai platform sekaligus mitra karir bagi para profesional, JobStreet paham bahwa banyak orang Indonesia ingin terus meningkatkan diri untuk maju dalam kehidupan profesional mereka. Tahun lalu kami meluncurkan platform pembelajaran seekMAX untuk mendukung mereka. Saat ini kami memiliki sistem untuk menghubungkan sesama profesional, serta mendapat saran dari pakar industri. Kami memperluas seekMAX dengan fitur Komunitas JobStreet untuk memperkaya pengalaman para profesional Indonesia dalam meningkatkan kehidupan karir mereka, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam satu aplikasi JobStreet.”

Beragam diskusi yang menarik akan dilakukan secara rutin di Komunitas JobStreet bersama para pakar industri. Ignasius Ryan, seorang pakar teknologi dan kreator konten Indonesia, turut berpartisipasi dalam diskusi di bidang Teknologi dan Desain di Komunitas JobStreet. “Saya senang dapat turut bergabung dalam berbagai diskusi teknologi di Komunitas JobStreet, di mana saya dapat berbagi minat dan pengalaman saya di industri, serta mendukung sesama profesional dalam kehidupan karir mereka. Komunitas JobStreet adalah cara saya untuk berkontribusi secara positif bagi komunitas profesional di Indonesia, dengan memberikan dukungan kepada mereka untuk mengembangkan kehidupan karir mereka hingga meningkatkan kualitas hidup mereka,” kata Ryan.

Di antara para pakar karir, JobStreet juga bermitra dengan media pendidikan kecakapan hidup Satu Persen dan platform konseling karir Potensia. Dengan instruktur profesional dari Satu Persen dan konselor berlisensi dari Potensia yang bergabung dengan Komunitas JobStreet, setiap anggota komunitas akan mendapatkan akses mudah dan gratis ke saran karir berkualitas dalam aplikasi JobStreet.

“Kami melihat antusiasme dan keinginan para profesional Indonesia untuk membangun karir mereka. Dan kami selalu di sini untuk membantu karena JobStreet bertujuan untuk menjadi mitra karir bagi setiap profesional Indonesia dalam menemukan pekerjaan yang tepat, mendapatkan keterampilan, terlibat dalam percakapan dengan sesama profesional, mendapatkan saran karir dari para ahli dan meningkatkan kehidupan karir mereka secara keseluruhan. Semuanya kini ada di aplikasi JobStreet yang terpercaya, tersedia dalam bahasa Bahasa Indonesia, dan gratis,” tutup Varun.

Komunitas JobStreet dapat diakses secara gratis di aplikasi JobStreet versi terbaru dengan fitur seekMAX. Aplikasi JobStreet tersedia di Apple App Store atau Google Play Store.

Sejak pertama kali beroperasi pada tahun 2006 di Indonesia, JobStreet telah melayani lebih dari tiga belas juta profesional Indonesia untuk mendapatkan pekerjaan impian mereka dan meningkatkan kehidupan karir mereka, serta lebih dari 250 ribu perusahaan menemukan talenta terbaik untuk mendukung bisnis mereka di Indonesia.