Search
Kamis 13 Juni 2024
  • :
  • :

Jokowi Berharap Adanya Percepatan Implementasi Ekonomi Digital

MAJALAH ICT – Jakarta. Presiden Joko Widodo mennyatakan bahwa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan ekonomi digital. Bahkan Jokowi yakin, Indonesia bisa menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. Karenanya, Jokowi berharap adanya percepatan implementasi pengembangan ekonomi digital. 

Dalam rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (27/9), Jokowi mengungkapkan bahwa potensi ekonomi digital Indonesia terbilang besar karena dari 250 juta penduduk, sebanyak 93,4 juta diantaranya merupakan pengguna internet. Sedangkan jumlah penjualan melalui e-commerce pada 2014 sudah menembus angka 2,6 miliar dolar AS. 

"Ini merupakan fondasi bagi Indonesia untuk menjadi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. Potensi besar ini tidak boleh ditinggal begitu saja," kata Jokowi. Menurutnya, keberadaan e-commerce dapat membantu 56 juta UMKM di Indonesia agar semakin maju.

Untuk menjadi negara besar di ekonomi digital, Jokowi menginginkan adanya percepatan implementasi pengembangan ekonomi digital. "Harus ada percepatan implementasi karena kalau tidak segera dikejar, kita akan tertinggal dengan negara-negara sekitar," tandasnya.