Search
Rabu 22 Mei 2024
  • :
  • :

Jokowi Soroti Pemanfaatan TI KPU yang Jadul

MAJALAH ICT – Jakarta. Calon presiden RI asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Joko Widodo menyoroti mengenai pemanfaatan teknologi informasi oleh Komisi Pemilihan Umum. Menurutnya sistem TI KPU tidak mendapat pemutakhiran signifikan mengikuti perkembangan teknologi informasi dewasa ini.

Jokowi pun menyampaikan soal IT KPU yang sempat bermasalah. Dan ini, katanya, akan menjadi salah satu faktor kerawanan Pemilu 2014. "Rawannya sistem IT KPU yang tidak mendapatkan pemuktahiran yang signifikan untuk mengantisipasi perkembangan teknologi," ujar Gubernur DKI Jakarta ini.

Hal itu diperjelas oleh Tm Pemenangan Jokwi, Andi, yang menjelaskan sorotan pada sistem IT KPU dimulai saat website KPU yang tak bisa diakses beberapa hari lalu. "Dari tim IT kami mengatakan sistem IT KPU tidak mendapatkan pemuktahiran data menuju perhitungan suara di Pileg 2014. PDIP sudah menyampaikan surat tertulis tentang masalah web yang down ini tapi tidak mendapat penjelasan yang memuaskan dari KPU," kata Andi.