Search
Kamis 28 Oktober 2021
  • :
  • :

Kadin akan Bikin Tablet Rp. 600 Ribuan, Menkominfo Mendukung

MAJALAH ICT – Jakarta. Rencana Kamar Dagang dan Industri untuk memproduksi tablet murah mendapat dukungan penuh dari Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring. Menurut Tifatul, dari informasi yang didapatnya, Kadin akan mulai merencanakn produksi tablet mulai tahun ini.

"Produksi awal mungkin sekitar 50 ribuan unit dulu. Tablet ini akan dipasarkan tahun ini dengan harga Rp. 600 ribuan," papar Tifatul saat memberikan kuliah umum di Graha ITS Surabaya.

Atas inisiatif tersebut, mantan Presiden PKS ini tentu saja mendukung penuh. Bahkan akan membeli sejumlah tablet produksi lokal tersebut untuk dibag-bagikan kepada mahasiswa. "Kami akan bantu Kadin memasarkannya ke negara lain. Kami juga akan membeli sejumlah tablet dan membagikannya kepada mahasiswa secara gratis," ujar Tifatul. Mendapat angin segar pembagian tablet gratis mahasiswa bergembira.

Tifatul mengharapkan juga, agar tablet yang murah dimanfaatkan untuk hal-hal positif. Seperti e-commerce, e-government, e-learning dan sebagainya. Bahkan, Tifatul menantang agar mahasiswa dapat merancang aplikasi-aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan orang Indonesia. "Agar kita dapat merebut pasar TI dan pertumbuhan ekonomi Indonesia makin cepat," harapnya. 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *