Search
Selasa 25 Juni 2024
  • :
  • :

KAI Luncurkan Pemesanan Tiket Online dengan Pre Order Makanan

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan produk baru Rail Ticketing System (RTS) Next Generation yakni layanan pemesanan tiket secara online. Peluncuran fitur baru ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun KAI ke-71.

Menurut Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, RTS atau Rail Ticketing System ini merupakan sistem pemesanan tiket secara online yang kini telah dikembangkan dengan penambahan fitur pemesanan makanan atau pre order makanan. Dalam sistem ini, PT Reska Multi Usaha (RMU) bekerjasama dengan KAI melakukan inovasi demi peningkatan pelayanan bagi para penumpang kereta api, khususnya untuk melakukan pemesanan makanan dan minuman di atas kereta.

Dijelaskannya, pre-order makanan bisa dilakukan setelah penumpang memesan tiket perjalanan. Dengan mengunjungi website http://tiket.kereta-api.co.id, KAI Access dan http://preorder.reska.co.id, penumpang dapat memilih menu makanan yang disukai.

"Harapannya dengan adanya layanan pre-order ini, dapat memberikan kemudahan di dalam proses pelayanan, pembelian, dan pemesanan makanan. Dalam website pre-order akan ditampilkan fasilitas pemesanan," harap Edi.

Edi meyakini bahwa berbagai perkembangan dan inovasi telah dilakukan selama 71 tahun sebagai partisipasi dalam membangun bangsa, menyatukan berbagai daerah di Jawa dan Sumatra melalui transportasi darat berbasis rel.

"Ulang tahun ke-71 ini mengusung tema "Every Day is Safety Day, Safety is no Holiday" sebagai salah satu semangat dan komitmen KAI untuk membangun perkeretaapian Indonesia melalui dedikasi terhadap keselamatan dan pelayanan di setiap waktu," ujarnya.