Search
Selasa 18 Juni 2024
  • :
  • :

Kaleidoskop ICT Mei 2019 – Chris Kanter Digeser Kembali Jadi Komisaris, Indosat Ooredoo Tunjuk Dirut Baru

MAJALAH ICT – Jakarta. Baru enam bulan menjadi sebagai Diretur Utama dan CEO Indosat Ooredoo, Chris Kanter kembali digeser dan menduduki kembali posisi sebelumnya sebagai Komisaris perusahaan. Chris Kanter digantikan Ahmad Abdulaziz Al Neama yang secara resmi menduduki jabatan sebagai CEO Indosat Ooredoo mulai 2 Mei 2019.  

Ahmad Abdulaziz telah mengabdi bersama Ooredoo untuk kurun waktu 15 tahun. Sebelumnya, Ahmad Abdulaziz adalah Komisaris Indosat Ooredoo dan Board Member di Ooredoo Myanmar. Abdulaziz juga merupakan Chief Technology Officer Ooredoo Group sejak 2017.

Penggantian Chris Kanter ini dirasa cukup mengejutkan. Pasalnya, Indosat Ooredoo baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 2 Mei lalu. Dan Chris Kanter masih dalam line up memimpin Indosat Ooredoo hingga 2020.

RUPST menetapkan susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan untuk periode sejak ditutupnya Rapat ini sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun 2020 (sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan) adalah sebagai berikut:

  1. Waleed Mohamed Ebrahim Alsayed, Komisaris Utama
  2. Hans Anthony Kuropatwa, Komisaris
  3. Hilal Suleiman Malawi, Komisaris
  4. Heru Pambudi, Komisaris
  5. Afini Boer, Komisaris
  6. Andrew Tor Oddvar Kvålseth, Komisaris
  7. Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama, Komisaris
  8. Syed Maqbul Quader, Komisaris Independen
  9. Elisa Lumbantoruan, Komisaris Independen
  10. Wijayanto Samirin, Komisaris Independen

dan susunan anggota Direksi Perseroan untuk periode sejak ditutupnya Rapat ini sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun 2020 (sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan) adalah sebagai berikut:

  1. Chris Kanter, Direktur Utama
  2. Eyas Naif Saleh Assaf, Direktur
  3. Arief Musta’in, Direktur
  4. Vikram Sinha, Direktur
  5. Irsyad Sahroni, Direktur Independen

Laporan Tahunan Perseroan tahun 2018 mengangkat tema “LEADing Through Trust”, dimana dalam menghadapi era industri telekomunikasi yang semakin kompetitif, perusahaan berkomitmen untuk memimpin dengan cara membangun kepercayaan pelanggan melalui perilaku terpercaya, transparan dan dapat diandalkan sehingga meningkatkan keterlibatan pelanggan dengan kami menuju pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan.