Search
Sabtu 22 Februari 2020
  • :
  • :

Kaleidoskop ICT Oktober 2019 – Johnny G Plate: Indonesia Harus Hasilkan Lebih Banyak Unicorn dan Decacorn

MAJALAH ICT – Jakarta. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate mengatakan pengembangan startup digital di Indonesia harus perlu ditingkatkan. Menteri Kominfo ingin Indonesia memiliki lebih banyak lagi startup unicorn dan decacorn.

Menteri Jhonny ingin penghasilan startup digital bisa mencapai skala USD 100 Miliar. Saat ini, Indonesia memiliki 5 unicorn, salah satu diantaranya telah berstatus decacorn. 

“Indonesia harus mampu menghadirkan lebih banyak unicorn, lebih banyak decacorn dan kalau bisa kita punya startup yang dengan skala USD 100 Miliar,” kata Johnny di Kantor Kementerian Kominfo.

Saat ditanya strategi apa yang dibangun di awal kepemimpinannya, Johnny mengatakan masih perlu mendiskusikan hal tersebut dengan para ahli.  “Nanti kan ada banyak ahlinya, kita lihat. Pasti yang pertama harus dilakukan adalah kemudahan,” jelasnya 

Lebih lanjut, Menteri Johnny menegaskan bahwa langkah pertama yang dilakukan, tentunya dengan memudahkan peran regulator. Kominfo menurutnya tidak hanya menjadi regulator, tetapi juga sebagai fasilitator sebagaimana yang diterapkan Rudiantara.

“Peran regulator adalah menjadi juga fasilitator untuk mempercepat semua kesempatan-kesempatan, khususnya di digital ekonomi ini, itu menjadi tempat selancarnya para milenial. Itu akan menjadi perhatian yang besar,” imbuhnya

Bahkan Menteri Kominfo menekankan regulasi yang disusun harus bisa memungkinkan pengembangan ekosistem ekonomi digital. “Tentu kita perlu regulasi-regulasi yang memungkinkan selancar itu dilakukan dengan baik,” pungkasnya.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *