Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Kantor Pelatihan Go-Jek Ditembaki, Namun Tidak Ada Korban Jiwa

MAJALAH ICT – Jakarta. Kantor pelatihan ojek aplikasi G-Jek di kawasan Bangka, Mampang Prapatan, ditembak orang tak dikenal. Namun demikian, tidak ada korban yang jatuh dari peristiwa ini.

Peristiwa terjadi di Jalan Kemang Selatan 8 No 56, Kelurahan Bangka, Mampang Prepatan, Jakarta Selatan. Kapolsek Mampang, Kompol Priyo Utomo Teguh mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada 10.30 WIB. Dikatakannya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Hanya kaca kantor depan saja yang pecah dan rusak," katanya. Meski begitu, satu buah proyektil peluru ditemukan di lokasi penembakan.

Diungkapkannya,  proyektil peluru yang ditemukan diduga dari senjata rakitan. Pihak polisi pun memeriksa para saksi dan mengamankan lokasi penembakan. Salah satu saksi yang bekerja sebagai security di kantor Gojek mengungkapkan, sekitar 10.35 WIB ada dua orang tak dikenal melintas dari arah Antasari menuju Kemang Raya. Mereka menggunakan sepeda motor Honda berwarna Putih Hijau. 

Pengendara motor menggunakan jaket berwarna oranye dengan helm berwarna putih. Petugas keamanan sejak menanyakan maksud dan tujuan kedua orang tersebut, namun yang terjadi, pelaku kemudian mengeluarkan sebuah senjata api dan menembakannya ke arah kantor Go-Jek.

Peristiwa ini terjadi saat Go-Jek boss Go-Jek Nadiem Makarin sedang berada di Amerika Serikat. Nadiem sendiri ke AS bersama rombongan Menteri Kominfo Rudiantara untuk bertemu petinggi IT di Silicon Valley tersebut.