Search
Jumat 18 September 2020
  • :
  • :

Kejagung akan Segera Bawa Mantan Dirut Indosat, IM2 dan Indosat ke Pengadilan

MAJALAH ICT – Jakarta. Mantan Direktur Utama Indosat Jhonny Swandi Sjam akan segera diajukan pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) setelah pihak Kejagung melengkapi berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terkait kasus penyalahgunaan jaringan frekuensi 3G PT Indosat oleh PT Indosat Mega Media (IM2). Tidak lama BAP akan rampung dan proses peradilan dimulai.

Demikian dikatakan Direktur Penyidikan Kejagung, Syafrudin. "Pemberkasannya itu sebentar lagi selesai. Tunggu saja," ungkapnya. 

Selain Jhonny, saat ini Kejagung juga tengah melengkapi berkas terhadap dua korporasi PT Indosat dan PT IM2 yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka.  "Termasuk tersangka korporasi, pemberkasannya akan selesai," tandasnya.

Dengan begitu maka nampaknya akan ada persidangan paralel yang menyidangkan Jhonny, Indosat dan IM2. Memang belum jelas bagaiman dengan berkas tersangka lainnya yang terkait kasus ini, apakah selesai atau tidak dan juga dengan status mantan Dirut Indosat, Haizad Karzee yang sekarang ini entah berada di mana. 

Kasus IM2 mencuat dan dianggap pihak Kejaksaan Agung ada kerugian negara akibat kerjasama yang dibuat antara Indosat dengan IM2 dimana IM2 dinilai menggunakan frekuensi Indosat. Akibat penyalahgunaan ini, negara telah dirugikan sekitar Rp1.3 triliun. 

Akibat kasus ini, mantan Direktur Utama IM2 Indar Atmanto juga telah diadili. Indar kemudian banding artas putusan Majelis Hakim Tipikor yang memvonisnya bersalah.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *