Search
Rabu 17 April 2024
  • :
  • :

Kejagung Klarifikasi Barang Bukti dengan Tersangka Kasus MPLIK

MAJALAH ICT – Jakarta. Pihak Kejaksaan Agung terus mendorong kasus dugaan penyelewengan proyek MPLIK untuk dikembangkan lebih lanjut. Setelah menetapkan tersangka dan melakukan penggeledahan di Kantor BP3TI sebagai pelaksaan MPLIK dan salah satu vendor MPLIK PT Multidana Rencana Prima, Kejagung melakukan corss check atau klarifikasi barang bukti dengan para tersangka.  

Demikian dikatakan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Setia Untung Arimuladi. "Untuk tersangka tidak dilakukan pemeriksaan melainkan untuk menginventarisasi dan klarifikasi terhadap barang-barang bukti hasil penggeledahan yang terkait dengan tindak pidana yang disangkakan dalam rangka proses penyitaan," kata Untung, di Jakarta.  Ditambahkannya, Kejagung hanya mengklarifikasi barang bukti kepada Kepala Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Santoso Serad.

Kejagung sendiri, lanjut Untung, juga telah melakukan pemeriksaan terhadap Santoso serta dua saksi dari BP3TI yakni, Bendahara BP3TI Ruslan, Kasi Operasi dan Monitoring BP3TI Jamuri dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) tahun 2010-2012.

Dalam kasus itu Kejagung baru menetapkan dua tersangka, yaitu Santoso dan Dodi N Achmad, Direktur PT Multidana Rencana Prima.