Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Kembangkan Delima, Telkom Gandeng Alfamart, Alfamidi, Lawson dan DAN+DAN

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Telekomunikasi Indonesia.Tbk (Telkom) dan PT. Sumber Alfaria Trijaya.Tbk (Alfamart) menandatangani Nota Kesepahaman Delima Remittance di Kantor Pusat PT Sumber Alfaria Trijaya di Tangerang, Banten. Pada kesempatan yang sama, Telkom juga menandatangani perjanjian kerjasama Multibiller Host to Host dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya.Tbk (Alfamart), PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi, Alfaexpress, Lawson) serta PT Sumber Indah Lestari (DAN+DAN).

"Telkom tertarik menjalin kerjasama ini karena Telkom berkeinginan untuk ikut berperan dalam meningkatkan kemudahan pembayaran tagihan Multibiller dan menambah kerjasama dengan Alfamart untuk memberikan tambahan pelayanan pada masyarakat melalui layanan pengiriman uang atau remittance," ujar Direktur Enterprise & Business Services Muhammad Awaluddin.

Dengan penandatangan kerja sama ini maka pembayaran tagihan multibiller yang meliputi Jasa Telekomunikasi (Telepon, speedy, Transvision, FinPay dan Kartu Halo Telkomsel) dan layanan non jasa telekomunikasi sudah bisa dilakukan di seluruh gerai Alfamart, Alfamidi dan DAN+DAN secara langsung dan realtime melalui interface Point of Sales (POS) yang terhubung secara host to host ke jaringan server PT Finnet Indonesia (anak perusahaan Telkom yang bergerak dalam solusi pembayaran elektronik). "Telkom sangat selektif dalam pemilihan kerjasama ritel karena harus betul-betul match untuk kepentingan masyarakat. Jadi, tidak sembarang ritel. Alfamart adalah perusahaan ritel yang memiliki layanan tersebar hingga ke pelosok, sehingga cocok untuk diajak tambahan kerjasama layanan Delima Remittance," lanjut Awaluddin.

Alfamart merupakan jaringan ritel terluas di Indonesia dengan jumlah Gerai sebanyak 9.187 per September 2014, Rata-rata pertumbuhan gerai dalam 5 tahun terakhir sebesar 20%. Setiap tahun, manajemen Alfamart memiliki target untuk membuka sekitar 1000 gerai baru guna menjaga momentum pertumbuhan dan mencapai efisiensi operasional yang optimum.